Cek Virus Corona Kini Tak Perlu Keluar Mobil

Berita Otomotif

Cek Virus Corona Kini Tak Perlu Keluar Mobil

GOYANG – Pemerintah Korea Selatan menciptakan sebuah terobosan untuk warganya yang melakukan tes Corona.

Mereka sadar bahwa saat ini virus corona sudah semakin menyebar dan perlu perlakuan khusus. Untuk itu, bagi yang memiliki gelaja virus Corona akan diberikan pelayanan khusus guna menghindari penyebaran lebih luas.

Salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan langsung di kendaraan pasien tanpa harus masuk ke dalam Rumah Sakit. Hal ini untuk menghindari terjadinya penularan dari penderita yang sedang menunggu di ruang tunggu.

Terobosan ini dilakukan pertama kali di kota Goyang. Di sana, terdapat lokasi parkir yang dilengkapi dengan beberapa pos untuk didatangi oleh masyarakat. Disana mereka akan diperiksa oleh petugas kesehatan yang telah dilengkapi dengan perlengkapan untuk memeriksa suhu tubuh dan pengumpulan sampel.

Langkah ini memang terbilang cukup efektif mengingat RS merupakan lokasi yang sangat rentan terhadap penularan beragam macam penyakit.

“Jika kami tetap melakukan pengujian di dalam ruangan, maka suspect bisa menularkan penyakitnya ke orang lain saat di ruang tunggu,” ungkap Lee Jae-joon, Walikota Goyang.

Hingga berita ini ditulis, virus Corona sedikitnya telah menjangkiti lebih dari 93.191 orang dan menwaskan sedikitnya 3.203 penderitanya. Dari jumlah tersebut, 50. 976 telah berhasil dinyatakan sembuh.

Korea Selatan sendiri saat ini merupakan negara dengan kasus terbanyak nomor dua setelah Cina. Sedikitnya ada 5.328 kasus dan 33 kematian. Hingga saat ini, baru ada 41 orang yang berhasil dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

Sementara itu di Indonesia, dari 372 orang diperiksa, dua orang di antaranya dinyatakan positif mengidap Corona, 14 orang masih dalam proses pemeriksaan dan 356 orang dinyatakan negatif. Hingga saat ini, obat dari Corona masih belum ditemukan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar