Cara Unik Ford Kenalkan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Cara Unik Ford Kenalkan Mobil Otonom

VIRGINIA - Ford berhasil mengejutkan ribuan masyarakat Arlington melalui Transit Connect yang dilengkapi dengan fitur ‘otonom’.

Media setempat sempat terkejut dengan kehadiran Ford Transit Connect yang melintas di jalanan tanpa pengemudi. Namun ketika Adam Tuss yang merupakan salah satu wartawan setempat mendekat, terjadi kejadian unik.

Adam Tuss membongkar sistem ‘otonom’ pada mobil tersebut. Ternyata mobil ini dikemudikan oleh salah satu pegawai Ford yang bersembunyi di balik jok palsu.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ford tampak tidak panik melainkan menjawab pertanyaan dari masyarakat dengan mudah. Ternyata mobil ‘otonom’ tersebut merupakan salah satu langkah Ford untuk mengenalkan teknologi otonom di masa depan.

Produsen mobil asal Amerika Serikat ini membuat lapisan jok khusus untuk kampanye ini sehingga pengemudi dapat disembunyikan dengan sempurna. Pihak Ford menjelaskan bahwa pengemudi masih diperbolehkan untuk memberi tanda kepada pengguna jalan lain untuk dapat melintas di depan mobil ini.

Selain itu, Ford juga menyematkan lampu tambahan pada kaca depan sehingga mampu mencuri perhatian masyarakat sekitar. Transit Connect juga telah dilengkapi dengan lampu yang akan menyala jika mobil melakukan pengereman dan berbelok sehingga pengguna jalan lain tidak terganggu.

Berikut video Ford Transit Connect dengan teknologi ‘otonom’.

Mobil ‘otonom’ ini telah melintasi berbagai wilayah selama 150 jam dan Ford mengaku telah mendapatkan data yang akurat mengenai reaksi masyarakat akan mobil otonom.

Baca Juga: Ternyata Mobil Otonom Gampang Dibodohi



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual