Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Cara Beli Toyota Raize dengan Harga Lebih Murah

Panduan Pembeli

Cara Beli Toyota Raize dengan Harga Lebih Murah

JAKARTA – Toyota Raize hadir dengan mengusung tampilan atraktif, mesin berteknologi terkini dan fitur keselamatan kelas atas. Mobil ini masuk ke pasar Indonesia pada saat Pemerintah tengah melakukan relaksasi berupa diskon PPnBM untuk industri otomotif.

Toyota Raize sendiri merupakan produk kembar kelima dengan Daihatsu yang dinamakan Rocky. Kedua mobil ini sudah dipastikan mendapat diskon PPnBM meskipun belum secara resmi diluncurkan.

SUV kembar ini serempak diluncurkan dan mulai dipasarkan pada 30 April 2021. Artinya masa diskon PPnBM 100 persen sudah mau habis, lalu apakah konsumen masih bisa mendapatkan unitnya sebelum masa diskon PPnBM berakhir?

“Kita sudah mulai pengiriman ke dealer itu sejak 20 April 2021, jadi sebelum Lebaran dan nanti sesudah Lebaran yaitu Mei juga kita kirim ke konsumen. Artinya masih ada kesempatan sebelum diskonnya menjadi 50 persen di Juni nanti,” kata Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

Sekadar informasi, diskon PPnBM yang diberikan oleh Pemerintah berlaku secara bertahap. Tahap pertama diskon 100 persen berlaku mulai Maret hingga akhir Mei, lalu berlanjut diskon 50 persen Juni hingga Agustus, serta tahap terakhir diskon 25 persen September hingga Desember 2021.

Saat ini, Toyota Raize dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 219.9 juta hingga Rp 263.7 juta. Adapun harga tersebut sudah dipotong diskon PPnBM 100 persen yang berlaku selama tiga bulan seperti tersebut di atas.
Toyota Raize

Sementara harga asli Toyota Raize alias tanpa diskon PPnBM berkisar mulai dari Rp 236.8 juta hingga Rp 283.8 juta. Harga di atas untuk model mesin 1.0-L, sedangkan pilihan mesin 1.2-L belum diluncurkan dan dijanjikan pada kuartal 2 2021.

Menjadi menarik karena dikabarkan Raize versi mesin 1.2-L akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau. Ini akan menjadi opsi tambahan menggiurkan bagi calon konsumen yang ingin memiliki Raize dengan banderol lebih terjangkau. Di samping harga diskon PPnBM yang ditawarkan saat ini.

“Raize 1.2-L (Naturally Aspirated) harganya akan di bawah 1.0 turbo,” jelas Anton Jimmy.

Raize versi 1.0-L turbo memang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Menggunakan mesin 1.000 cc tiga-silinder dengan dukungan turbo, semburan dayanya sebanding dengan mesin 1.500 cc. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar