Bridgestone Bantu Gugus Tugas Tangani Covid-19

Berita Otomotif

Bridgestone Bantu Gugus Tugas Tangani Covid-19

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia menyalurkan donasi bagi Gugus Tugas Covid-19 di Bekasi dan Karawang. Kerja sama dengan pabrikan ban asal Jepang ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar agar bisa melewati gelombang kedua pandemi.

Adapun donasinya meliputi Alat pelindung Diri (APD) seperti hazmat, masker, sarung tangan, serta kebutuhan lainnya seperti vitamin, beras, dan produk makanan siap saji.

“Situasi pandemi seperti ini memberikan tantangan sendiri bagi kita semua, semoga donasi ini dapat sedikit membantu Gugus Tugas dalam menangani Covid-19 di lokasi sekitar pabrik kami,” ucap Yunus Triyonggo, Direktur HR-GA Bridgestone Indonesia, dalam siaran persnya.

Adapun donasi tersebut di atas diserahkan langsung kepada gugus tugas masing-masing wilayah. Untuk Bekasi diserahkan kepada Sudirman sebagai perwakilan Satgas Kota Bekasi. Sementara di Karawang diterima oleh Aep Syaepuloh sebagai Wakil Bupati Kabupaten Karawang.

Selain memberikan APD bagi tenaga kesehatan, donasi juga mencakup vitamin, beras, dan makanan siap saji seperti susu dan biskuit. Bantuan ini bisa dialokasikan bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Seperti diketahui, isolasi mandiri di masa pandemi seperti saat ini memiliki tantangan sendiri. Vitamin saat ini sangat susah dicari keberadaannya di pasaran.
Donasi Bridgestone

“Kami menyadari untuk menghadapi gelombang kedua ini dibutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak. Selain menyalurkan donasi, kami juga mendukung aturan Pemerintah mengenai PPKM Darurat,” jelasnya kemudian.

Ia mengatakan bahwa Bridgestone Indonesia juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, setiap karyawan juga diikutsertakan dalam program vaksinasi. Dengan harapan pandemi segera berlalu.

Bridgestone di Indonesia sendiri sudah ada selama 45 tahun lamanya. Pabrikan ban asal negeri Sakura ini memasarkan ban untuk kendaraan penumpang dan juga niaga.

Saat ini produk Bridgestone telah dijual melalui 300 lebih distributor jaringan resmi di seluruh Indonesia. Selain itu, adapula 1.500 jaringan toko lainnya yang ikut memasarkan ban kepada konsumen. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar