Catatan Menarik 45 Tahun Perjalanan Bridgestone di Indonesia

Berita Otomotif

Catatan Menarik 45 Tahun Perjalanan Bridgestone di Indonesia

KARAWANG - Bridgestone Indonesia kini sudah menginjak usia ke-45 tahun. Berbagai capaian positif telah diraih oleh Bridgestone Indonesia selama empat dekade terakhir. 

Bridgestone memulai eksistensinya di Indonesia pada 1976. Kehadiran pabrikan ban asal Jepang itu ditandai dengan pendirian pabrik di Bekasi, Jawa Barat. Seiring berjalannya waktu, ditambah semakin banyaknya mobil yang beredar di Tanah Air, Bridgestone membuka pabrik ban kedua di Karawang.

Pabrik yang didirikan pada 1999 itu dilengkapi fasilitas pengetesan ban (proving ground).

Kedua pabrik milik Bridgestone Indonesia memproduksi ban mobil penumpang serta ban untuk bus dan truk. Hasil produksinya tidak hanya diperuntukkan bagi pasar domestik saja tapi juga ekspor ke sejumlah negara. 

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban di domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara salah satunya Jepang,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) Mukiat Sutikno.

Menariknya lagi, ban Bridgestone dipercaya sebagai mitra Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk sejumlah mobil keluaran pabrikan otomotif ternama yang ada di Indonesia.

"Kami juga sudah dipercaya untuk membuat ban untuk mobil penumpang dengan produk yang kami buat di Indonesia. Dan kebanyakan adalah mobil baru yang diluncurkan belum lama ini, salah satu contohnya adalah Honda BR-V dengan ban Turanza T005A." terang Mukiat.

350 Jaringan Retail Resmi 

Saat ini Bridgestone Indonesia memiliki lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Setiap retail Bridgestone menerapkan standar kualitas layanan terbaik dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Bridgestone juga terus meningkatkan layanan servisnya dengan menyediakan layanan mobile service melalui Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas, dan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen.  

"Dengan dukungan dari layanan penjualan yang kami buat dapat membantu konsumen untuk membeli produk Bridgestone yang tersedia di 30 Provinsi di seluruh Indonesia," pungkas dia. (AP/Ses)

Klik disini untuk menemukan mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda




Berita Utama


Komentar