Breaking News: Boss Joan Mir Hengkang ke F1

Berita Otomotif

Breaking News: Boss Joan Mir Hengkang ke F1

HAMAMATSU – Davide Brivio meninggalkan tim yang baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP setelah 20 tahun absen.

Kabar ini sungguh mengejutkan karena sebelumnya tidak ada gosip miring yang menerpa kedua belah pihak, baik Suzuki maupun Davide. Terlebih Ia baru saja meraup sukses besar dengan berhasil mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Mengawali 2021, Davide memutuskan untuk hengkang dari tim Suzuki Ecstar dan MotoGP sebagai manajer tim. Mantan manajer Yamaha ini dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan tim Alpine F1 (sebelumnya dikenal dengan nama Renault F1 Team).

Tidak tanggung-tanggung, Davide didaulat menjadi CEO tim Alpine F1 mulai musim ini. Dikatakan bahwa Ia akan bekerjasama dengan Luca de Meo selaku Renault Managing Director. Pertemanan keduanya dikatakan telah terjalin sejak Davide bekerja di Yamaha. Saat itu Luca masih menjadi Chief Marketing Officer di Fiat Group.

Pertemanan tersebut membuat logo Fiat terpampang di bodi motor Valentino Rossi beberapa tahun silam. Di tangan Davide, Rossi meraih gelar juara dunia sebanyak empat-kali. Sayang setelah meraih gelar sebanyak 4-kali, The Doctor memilih hengkang dari Yamaha ke Ducati.
Boss Joan Mir Hengkang
Sebagai pemimpin, Davide bukan orang yang biasa-biasa saja. Kemampuannya memimpin, mampu meracik pembalap bertalenta menjadi seorang juara sejati. Salah satunya yang masih hangat adalah Joan Mir yang sebelumnya tidak mendapat perhatian, namun sekarang dikenal sebagai juara dunia MotoGP 2020.

Proses perpindahan Rossi dari Honda ke Yamaha juga sarat dengan kontroversi. Saat ini dikabarkan Davide secara diam-diam melakukan pertemuan dengan Rossi dan membajak sang pembalap. Bersama Yamaha, Vale langsung menyabet gelar di musim pertamanya.

Beredar kabar bahwa pihak manufaktur sepedamotor yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, sengaja melepas kontrak Davide. Per 1 Januari 2021, Davide habis kontrak dengan Suzuki. Namun hanya berselang satu pekan, Ia sudah mendapatkan pekerjaan baru sebagai CEO Alpine F1

Davide saat ini menatap masa depan di dunia yang baru. Meskipun sama-sama motorsport, namun kejuaraan balap Formula 1 lebih ketat dan rumit. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar