Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BR-V Terbaru Langsung Temani Brio Sebagai Mobil Terlaris Honda

Berita Otomotif

BR-V Terbaru Langsung Temani Brio Sebagai Mobil Terlaris Honda

JAKARTA - Pada bulan pertama distribusinya kepada konsumen, Honda BR-V terbaru langsung menjadi salah satu mobil terlaris dari merek tersebut di Indonesia.

Honda, melalui keterangan resmi pada Senin (14/2/2022), mengumumkan capaian total penjualan 7.727 unit mobil pada Januari 2022 di Tanah Air. Bersama-sama dengan Honda Brio, All New BR-V menjadi dua model dengan kontribusi paling besar.

Brio masih bercokol di ranking pertama dengan total transaksi jual-beli 3.993 unit. Jika dirincikan, Brio Satya yang menempati segmen low cost green car (LCGC) laku 3.020 unit, sedangkan Brio RS yang non-LCGC 973 unit.

BR-V generasi kedua berada di posisi kedua. Penjualannya pada bulan pembuka 2022 mencapai 1.504 unit.

Sekadar mengingatkan, All New BR-V meluncur di Indonesia pada September 2021. Sport utility vehicle (SUV) ini menjadi versi produksi massal dari Honda N7X Concept yang diperkenalkan empat bulan sebelumnya.

Meski pemesanan resminya telah dibuka saat itu, produksi maupun pengiriman unit kepada konsumen baru dilakukan mulai Januari 2022.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyebut performa mereka bulan lalu masih dibayangi isu krisis suplai cip semikonduktor global yang belum normal sejak tahun lalu.

Kemudian, sebagian konsumen juga menahan pembelian. Soalnya, mereka menunggu kepastian perpanjangan ‘diskon’ Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) tahun ini.

Sebagai informasi, regulasi perpanjangan diskon PPnBM baru keluar pada awal Februari yakni Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 5/PMK.010/2022.

Akan tetapi, penerapannya di lapangan masih menantikan aturan turunan dari Kementerian Perindustrian mengenai daftar mobil yang memenuhi syarat menerima pengurangan PPnBM.

“Kami optimistis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di bulan Februari, terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus kami genjot untuk memenuhi permintaan konsumen serta rencana pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh pemerintah," papar Billy.

"Selain itu, kami juga kembali menghadirkan berbagai program penjualan yang akan semakin memberikan nilai lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian selama bulan Februari ini,” lanjut dia.

Lebih lanjut, di bawah Brio maupun BR-V, ada Honda HR-V 1.5-liter plus 1.8-liter dengan kontribusi penjualan 922 unit.

Selanjutnya secara berturut-turut ialah Honda CR-V (597 unit), Honda City hatchback (446 unit), Honda Mobilio (180 unit), Honda Civic sedan (54 unit), Honda Odyssey (21 unit), Honda City (9 unit), Honda Accord (1 unit). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil Honda terbaru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang