Ini Resep yang Bikin Honda Brio Jadi Lebih Irit dan Bertenaga

Panduan Pembeli

Ini Resep yang Bikin Honda Brio Jadi Lebih Irit dan Bertenaga

JAKARTA – New Honda Brio tidak hanya menyajikan tampang lebih keren. Kini, Honda Brio dan Honda Brio Satya semakin irit BBM (bahan bakar minyak) dan bertenaga.

“Dari sektor mesin, new Honda Brio dan Honda Brio Satya menggunakan piston manifold dari plastik guna mereduksi berat dan meningkatkan efisiensi BBM, piston pattern coat agar piston dan dinding silinder tidak cepat aus, cooling control spacer untuk menjaga suhu mesin sehingga viskositas pelumas terjaga dan mengurangi gesekan antara piston dengan dinding silinder, serta mo shot coating di main bearing supaya main bearing lebih tahan lama,” ujar Muhamad Zuhdi, warranty & technical senior manager PT Honda Prospec Motor.

Dengan cubitan-cubitan di atas, tenaga puncak Honda Brio dan Honda Brio Satya naik 2 hp menjadi 90 hp pada 6000 rpm, sementara torsinya naik 1 Nm dari 109 Nm pada 4500 rpm menjadi 110 Nm pada 4800 rpm.

Mesin Honda Brio

Artikel bersambung dibawah

Satu lagi yang ditawarkan oleh Honda Brio adalah pilihan transmisi CVT sebagai pengganti transmisi otomatis. Dengan CVT menjadi Honda Brio sebagai mobil LCGC (low cost green car) pertama yang mengadopsinya di Indonesia.

CVT Honda Brio masuk dalam keluarga Earth Dreams Technology (EDT). CVT ini berbeda dengan teknologi CVT sebelumnya di mana menggunakan banyak sensor untuk memaksimalkan kontrol, berkurangnya gesekan internal, belt baja, perbaikan permukaan pulley V. Konstruksi baru CVT EDT diklaim lebih ringan dari CVT sebelumnya.

Honda Brio dikenalkan pertama kali pada tahun 2012. Pada tahun berikutnya Honda Brio Satya mulai dijual sebagai LCGC. Penjualan kumulatif Honda Brio melebihi 45.700 unit dan Honda Brio Satya mencetak 74.300-an unit.

Saat ini Honda Brio Satya terdiri dari varian S dan E (M/T & CVT). Sedangkan Honda Brio hanya terdiri dari varian RS (M/T dan CVT).

Rentang harga Honda Brio dari 129.600.00 – 174.700.000 rupiah. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support