Nyentrik! Bos Tesla Elon Musk Jual Semua Rumah dan Tinggal di Kontrakan Kecil

Berita Otomotif

Nyentrik! Bos Tesla Elon Musk Jual Semua Rumah dan Tinggal di Kontrakan Kecil

Texas – Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk berlaku nyentrik lagi. Ia menjual properti-properti mewah yang dimilikinya untuk tinggal di kontrakan kecil.

Orang nomor satu di pabrikan mobil listrik Tesla itu, menurut laporan Washington Examiner beberapa waktu lalu, telah menjual seluruh rumah mahalnya. Kini, ia tinggal di rumah kontrakan kecil bergaya peternakan di Texas.

Lokasi rumah kontrakan Musk dekat dengan situs peluncuran roket-roket buatan perusahaannya yang lain, SpaceX, di Boca Chica.

“Tempat tinggal utama saya saat ini secara harfiah adalah rumah seharga 50 ribu dollar AS (Rp724,34 juta, 1 dollar AS = Rp14.486,95) di Boca Chica/Starbase yang saya sewa dari SpaceX. Meski demikian, rumah itu cukup mengesankan,” ucap Musk via akun Twitter resminya.

Padahal, berkat melonjaknya harga saham Tesla, Musk menjadi salah satu orang paling tajir sejagat. Ia sempat ada di posisi nomor satu sebelum kini melorot ke urutan ketiga dengan harta kekayaan 163,4 miliar dollar AS menurut Forbes (Rp2,36 kuadriliun).

Elon Musk

Bukan sekali ini saja, konglomerat superkaya tersebut berperilaku nyentrik yang mengundang perhatian. Beberapa tahun lalu, misalnya, ia menjadi sorotan setelah mengisap ganja di siaran langsung podcast Joe Rogan.

Dia juga seorang advokat untuk investasi mata uang kripto (cryptocurrency). Bahkan, ia ditahbiskan sebagai ‘The Dogefather’—plesetan dari film ‘The Godfather’—oleh komunitas Dogecoin, salah satu mata uang kripto.

Rumah Musk benar-benar sederhana. Konon, huniannya kini berbentuk modular atau bisa dibongkar-pasang serta dipindahkan dengan mudah (nonpermanent). Rumah dengan luas hanya 34,8 meter persegi itu dibuat oleh korporasi rintisan (startup) Boxable yang berbasis di Texas dan baru berusia empat tahun.

rumah kontrakan Elon Musk buatan Boxable

Rumah terbagi menjadi ruang-ruang kecil untuk aktivitas inti. Ada ruang tamu, tempat tidur, dapur, kamar mandi.

Ternyata, gaya hidup cukup ‘radikal’ yang dilakukan salah satu orang terkaya di dunia itu adalah karena ingin fokus pada ambisi-ambisi terkait luar angkasa.

“Saya menjual hampir semua aset fisik yang saya miliki. Saya tidak akan memiliki rumah saya sendiri,” tegas dia suatu waktu, Mei 2021. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar