Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bonus Karyawan Mercedes-Benz Jerman Naik Tahun Ini, Kamu Kapan?

Berita Otomotif

Bonus Karyawan Mercedes-Benz Jerman Naik Tahun Ini, Kamu Kapan?

STUTGARTT – Para karyawan Mercedes-Benz di Jerman dilaporkan mendapat bonus dalam jumlah lebih besar pada 2023.

Puluhan ribu pekerja Mercedes-Benz di ‘Negeri Bavaria’ pasti sedang bahagia.

Mercedes-Benz, seperti dikutip dari Carscoops pada Selasa (24/1/2023), belum lama ini mengumumkan pemberian bonus yang didasarkan atas profit (profit-sharing bonus) dengan jumlah melebihi nominal pada 2022.

Jajaran manajemen dan General Works Council telah menyepakati pemberian bonus lump sum dengan jumlah sampai dengan 7.300 euro (Rp118,51 juta, 1 euro = Rp16.234,67).

Tahun lalu, jumlah bonus terbesarnya adalah 6.000 euro (Rp97,4 juta).

mobil listrik Mercedes-Benz EQE

Lebih lanjut, terdapat sekitar 93 ribu karyawan Mercedes-Benz yang berhak menerimanya, berdasarkan aturan. Bonus dibayarkan pada April 2023 mendatang.

Member of the Board of Management and Director of Labor Relations Mercedes-Benz AG Sabine Kohleisen mengatakan perusahaan telah meraih banyak pencapaian pada 2022 secara bersama-sama.

“Di tengah kondisi menantang, tim Mercedes-Benz kami telah mampu melangkah lebih jauh menuju transformasi sukses dari korporasi kami. Sebagai apresiasi terhadap kinerja ini, kami dan General Works Council telah setuju memberikan bonus spesial hingga 7.300 euro tahun ini,” papar dia.

Mercedes-Benz A-Class

Kohleisen lalu menekankan bahwa nominal pofit-sharing bonus pada awal 2023 tersebut lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Angkanya bahkan memecahkan rekor internal.

“Dengan pembagian profit-sharing bonus terbesar sepanjang sejarah perusahaan, kami ingin mengekspresikan rasa terima kasih kami terhadap dedikasi eksepsional maupun komitmen personal dari para rekan kerja kami,” pungkasnya.

Besaran profit-sharing bonus Mercedes-Benz Jerman pada 2023 sekaligus merevisi batas atas terdahulu yang mencapai 6.465 euro (Rp104,95 juta).

Pabrikan otomotif asal Jerman itu, bersama-sama dengan General Works Council, bersiap pula mengadopsi metode kalkulasi profit-sharing bonus baru yang secara efektif berlaku mulai tahun fiskal 2023. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang