Mercedes-Benz C350 Punya Efisiensi 57 Km/Liter

Mobil Baru

Mercedes-Benz C350 Punya Efisiensi 57 Km/Liter

DETROIT - Mobil masa kini makin hari makin irit saja. Hal itu dibuktikan kembali oleh Mercedes-Benz yang memperlihatkan Mercedes-Benz C-Class Plug-in Hybrid dengan konsumsi BBM 134.5 mpg atau sekitar 57 km/liter.

Model yang diperlihatkan di Detroit Motor Show 2015 tersebut menjadi jawaban Daimler AG  terkait regulasi di banyak negara yang mengharuskan mobil semakin efisien. C350 ini sendiri diketahui merupakan model kedua Plug-in Hybrid milik Mercedes-Benz setelah S500.

Menggunakan mesin bensin empat-silinder yang disandingkann dengan motor listrik, model ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 279 bhp dengan torsi puncak di angka 600 Nm. Bila ingin menggunakan baterai saja, maka mobil ini bisa berjalan sejauh 31 km tanpa perlu menyalakan mesin bensin.

Efisiensi itu berdampak pula pada emisi yang tampil impresif karena hanya berada di angka 48 g/km, lebih rendah dari lawannya BMW 3 Series Plug-In Hybrid Prototype yang memiliki tingkat emisi 50 g/km. Meski ramah lingkungan, di jalan raya mobil ini tetap bisa melaju cepat. Mercedes-Benz mengklaim akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik saja.

Dan kabar baiknya lagi, C350 beserta S500 bukanlah Plug-In Hybrid terakhir Mercedes. Sebab C350 tadi merupakan mobil pertama di antara 10 model Plug-In Hybrid yang siap diperkenalkan Mercedes sampai tahun 2017 mendatang. Ada rumor mengatakan kalau model Plug-in Hybrid selanjutnya adalah M-Class. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support