Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Blue Bird Selamatkan Belasan Ribu Barang Penumpang yang Tertinggal

Berita Otomotif

Blue Bird Selamatkan Belasan Ribu Barang Penumpang yang Tertinggal

JAKARTA – Blue bird mengklaim telah mengembalikan banyak barang dari para konsumen mereka yang tertinggal di dalam armada mereka. Jumlah pengembalian bahkan mencapai lebih dari 15 ribu barang sepanjang 2019.

Amelia Nasution, Direktur Pemasaran PT. Blue Bird, mengatakan bahwa dari Januari – Desember tahun lalu pihaknya sudah memberikan kembali 15.884 barang milik para penumpang. Jenis barangnya sendiri beragam.

“Mulai dari laptop, dompet, smartphone, dan dokumen penting lainnya seperti paspor,” ucap dia melalui keterangan resmi pada Jumat (21/2/2020).

Angka 15.884 ribu barang, menurut Amelia, bukan jumlah yang sedikit. oleh karena itu, perusahaan penyedia armada transportasi itu sangat mengapresiasi integritas dan dedikasi yang selalu dijaga oleh seluruh pengemudi Blue Bird Group sehingga penumpang dapat merasa lebih tenang bepergian dengan menggunakan jasa armada mereka.

Salah satu cerita mengenai barang ketinggalan yang belum lama ini terjadi disampaikan oleh Amelia terkait dengan solidaritas yang diberikan oleh pengemudi Blue Bird bernama Kasirin. Dia membantu seorang penumpang yang kebingungan karena smartphonenya tertinggal di salah satu taksi Blue Bird.

Kasirin kemudian menghubungi Customer Service Blue Bird dan turut membantu hingga handphone tersebut kembali ke tangan pemilik. Menurut Amelia, ini merupakan contoh inisiatif dan ketulusan hati pengemudi mereka.

“Kejadian tersebut merupakan contoh nyata bagaimana satu hal kecil yang yang dilakukan karena adanya rasa solidaritas mampu berdampak besar bagi orang lain, seperti apa yang dilakukan oleh Bapak Kasirin,” ujar Amelia.

Amelia juga menambahkan Blue Bird akan terus memberikan sosialisasi kepada pengemudi untuk mengingatkan penumpang agar melakukan pengecekan terakhir sebelum meninggalkan kendaraan guna memastikan tidak ada barang yang tertinggal. Bagi para penumpang yang merasa memiliki barang tertinggal di armada Blue Bird Group dapat langsung melaporkan detail perjalanan termasuk nomor armada yang ditumpangi ke nomor customer service Bluebird yaitu (021) 79171234 untuk area Jabodetabek atau sesuai dengan kota masing-masing.

“Namun bagi para penumpang yang tidak mengingat nomor armada yang ditumpangi, maka dapat memberikan informasi mengenai “jam dan titik naik” untuk kemudian kami lakukan tracking ke armada Blue Bird yang melakukan perjalanan dimaksud. Hal ini dapat dilakukan karena semua unit armada Blue Bird Group dilengkapi dengan perangkat pelacakan posisi (GPS).” tutup Amelia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang