Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Taksi MPV Kini Lebih Disukai Masyarakat

Berita Otomotif

Taksi MPV Kini Lebih Disukai Masyarakat

JAKARTA – Pelanggan taksi belakangan ini ternyata lebih menyukai mobil MPV ketimbang sedan.

Hal ini disampaikan oleh Sandy Permadi, Chief Financial Officer PT Blue Bird Tbk di sela-sela penandatanganan Nota Kesepahaman Blue Bird dengan MRT Jakarta. Bila bisa memilih, maka pelanggan akan melupakan taksi dengan mobil sedan.

“Sekarang trendnya seperti itu. Kalau melihat dari aplikasi kami, pelanggan bisa memilih kendaraannya apa. Nah dari sana kami bisa melihat bahwa pelanggan lebih banyak memilih MPV. Itu yang terjadi,” ungkapnya.

Namun Ia mengakui bahwa taksi MPV tetap saja jarang terisi penuh hingga enam orang. Pelanggan taksi masih lebih sering satu atau dua orang, yang seharusnya mobil sedan pun cukup untuk menampungnya.

“Ya itu juga kami melihatnya paradoks ya, tapi memang seperti itu permintaannya,” tambahnya kemudian.

Trend mobil MPV sebagai taksi inilah yang membuatnya akan semakin fokus untuk memperbanyak armada taksi MPV. Sejumlah peremajaan akan dilakukan termasuk dengan unit MPV mereka yang dinilai sudah harus diganti.

MPV yang digunakan saat ini masih Toyota Transmover dan Honda Mobilio. Ia mengaku sudah mencoba untuk mendekati beberaa merk lain, hanya saja hingga saat ini belum ada respon positif dari pihak APM.

“Sementara ini kami melakukan penjajakan ke merk lain dan sudah dilakukan. Hanya saja hingga saat ini belum ketemu titik temunya,” pungkas Sandy. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang