Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bisnis MPM Lubricants Tahun Ini Akan Lebih Agresif

Berita Otomotif

Bisnis MPM Lubricants Tahun Ini Akan Lebih Agresif

JAKARTA – MPM Lubricants mulai masuk ke pelumas B to B, fleet dan melirik pasar ekspor.

Selama ini, MPM Lubricants fokus untuk memenuhi pelanggan retail yang ada di Indonesia baik itu mobil maupun motor. Namun, setelah 30 tahun, MPM mulai mencoba peruntungannya di pasar yang lebih luas.

“Masuk ke B to B itu baru akan kita lakukan tahun ini. Prosesnya memang panjang untuk masuk. Kami masih harus presentasi dan sebagainya terlebih dahulu, baru bisa masuk ke sana,” ungkao Adrian Baskoro, Vice President Board of Directors, MPM Lubricants.

Beragam langkah persiapan sudah dilakukan salah satunya adalah dengan membangun pabrik pelumas yang di kawasan Cilegon, Banten. Pabrik ini mampu memproduksi sebanyak 100 liter pelumas per tahun atau dua kali lipat dari kapasitas pabrik sebelumnya.

Tak hanya itu, MPM Lubricants juga mengembangkan aplikasi digital untuk memudahkan pelanggan mendapat informasi tentang Federal Oil dan Federal Mobil.

“Selama ini konsumen itu hanya menurut saja apa kata montir saat mengganti oli. Dengan aplikasi ini mereka bisa lebih paham oli apa yang cocok untuk kendaraannya. Sehingga mereka tidak akan merasa kecewa dengan oli yang mereka beli,” ungkap Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants.

MPM Lubricants merupakan salah satu anak perusahaan dari MPM Group dan bergerak di industri pendukung otomotif dalam kategori pelumas dengan memproduksi Federal Oil dan Federal Mobil. Khusus untuk Federal Mobil, mereka akan melengkapi variannya yang dapat memenuhi emisi Euro 4. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang