Mobil Lubricants Kenalkan Sistem GOLD untuk Dunia Pertambangan

Berita Otomotif

Mobil Lubricants Kenalkan Sistem GOLD untuk Dunia Pertambangan

JAKARTA - Mobil Lubricants hadir dalam pameran Mining Indonesia 2017 dan memperkenalkan sistem baru yang berkaitan dengan penyimpanan dan pengiriman.

Dalam acara yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada 13-16 September 2017 ini Mobil Lubricants mengekenalkan Sistem GOLD (Grease One-Way Logistics and Distribution). Sistem GOLD adalah sistem yang disediakan sebagai pengganti wadah penyimpanan produk pelumasan.

Sistem GOLD dapat menyimpan hingga 816 kilogram pelumas atau setara dengan 5 wadah pelumas konvensional . Selain itu, Sistem GOLD ini mampu melindungi pelumas selama proses pemindahan dan distribusi dari kontaminasi udara atau air yang bisa merusak kualitas pelumas sehingga dapat mengurangi downtime.

“Penggunaan Sistem GOLD diharapkan dapat membantu industri untuk menekan biaya logistik dan waktu yang dibutuhkan pada proses distribusi produk pelumasan. Sistem GOLD juga mengurangi kerugian perusahaan dengan hanya menyisakan kurang dari 1% kehilangan pelumas yang tersisa di wadah. Jika dibandingkan dengan penggunaan wadah biasa yang akan mengakibatkan kehilangan lebih dari 15% dari total pelumas,” ungkap Meyki Budi Ferdian, National Sector Manager Mining, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Di Amerika Serikat, para ahli dari Mobil Lubricants merekomendasikan penggunaan Sistem GOLD ini kepada sebuah perusahaan tambang batubara sebagai salah satu proses ujicoba. Terbukti dengan Sistem GOLD, perusahaan ini bisa melakukan penghematan biaya proses keamanan dan pengurangan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi truk pemindah pelumas  sebesar USD 19.750 atau setara dengan Rp 263.445.250.

Selain itu, terdapat peningkatan penghematan pengeluaran dengan mengurangi jumlah limbah pelumas yang tersisa didalam wadah sebesar USD 1.912 atau setara dengan Rp 25.504.168. Hal ini menyebabkan perusahaan berpotensi melakukan penghematan sebesar USD 21,662 atau setara dengan Rp 288.992.401 per tahunnya dengan menggunakan Sistem GOLD. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support