Hankook Tire Langsung Hancurkan Ban jika Cacat Produksi

Berita Otomotif

Hankook Tire Langsung Hancurkan Ban jika Cacat Produksi

BEKASI – PT Hankook Tire Indonesia menegaskan bahwa bila ditemukan cacat produksi, maka pihaknya tidak akan sungkan untuk menghancurkannya.

Hal ini disampaikan oleh ungkap Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia. Menurutnya, bila ban yang dibuat tidak sesuai standard, maka ban tersebut harus dihancurkan.

“Ban yang tidak sesuai standard sudah tidak bisa diperibaiki lagi. Kami akan langsung hancurkan. Limbah ban tersebut nantinya akan digunakan sebagai campuran bahan bakar,” ungkapnya di sela-sela kunjungan media ke pabrik Hankook.

Meski demikian, jumlah ban yang mengalami cacat produksi di pabrik Hankook Tire Bekasi di klaim sangat kecil. Saat ini, jumlahnya bahkan berada di bawah satu persen sehingga produksi ban terlihat lancar tanpa kendala.

“Jumlahnya kecil sekali, bahkan bisa dikatakan tidak ada. Kurang dari satu persen. Kualitas memang kami cukup jaga karena kami juga melakukan pengecekannya berkali-kali,” tutur Ade Mahendra, Public Relatin/Plant Management Tean PT Hankook Tire Indonesia.

PT Hankook Tire Indonesia memang melakukan pemeriksaan yang cukup detail untuk setiap produksinya. Ban-ban yang sudah selesai diproduksi akan diperiksa oleh manusia satu per satu. Setelah itu, ban akan diperiksa oleh mesin.

Setelah pemeriksaan oleh mesin, maka ban akan diperiksa dengan menggunakan sinar X. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya kerusakan yang tidak terlihat oleh mata. Dan terakhir, sebelum dilakukan pengiriman akan dilakukan pemeriksaan akhir oleh manusia.

Banyaknya pemeriksaan ini diharapkan pelanggan akan selalu mendapat ban dengan kualitas terbaik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual