Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Tire Akuisisi Distributor Ban di Eropa

Berita Otomotif

Hankook Tire Akuisisi Distributor Ban di Eropa

SEOUL - Hankook Tire mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi 100% saham ekuitas 'Reifen-Mueller', salah satu distributor dan retailers ban terbesar dan independen di Jerman.

Reifen-Mueller adalah salah satu distributor ban di Jerman dan didirikan pada tahun 1966. Dengan mengakuisisi Reifen-Mueller, Hankook Tire dapat memperluas saluran distribusinya di Eropa, membuat basis untuk memperkuat daya saing antar distributor secara global.

Saat ini, Reifen-Mueller mempekerjakan lebih dari 700 staf dan memiliki 44 pusat layanan di Jerman, menjual berbagai macam ban dari mobil penumpang, truk ringan hingga truk berat, ban untuk segmen bus dan juga mendistribusikan ban sepeda motor serta ban untuk kebutuhan pertanian.

Ini bukan pertama kalinya Hankook Tire mengakuisisi bisnis di sebuah Negara. Pada tahun 2017, Hankook mengakuisisi salah satu saluran waralaba ritel di Australia ‘Jax Tyres’. Ini tidak hanya berkontribusi pada peningkatan penjualan di Australia, namun memungkinkan Hankook Tire untuk menerapkan sistem distribusi Jax Tyres 4.000 saluran distribusi langsung dan waralaba secara global.

Meski sudah melakukan akuisisi terhadap sejumlah distributor ban, namun Hankook Tire tetap melakukan pengembangan terhadap produknya. Hal ini dilakukan langsung di pabrik dan R&D mereka yang tersebar di beberapa Negara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang