Beli Suzuki Ignis Facelift pada April 2020 Gratis Apple MacBook Air

Berita Otomotif

Beli Suzuki Ignis Facelift pada April 2020 Gratis Apple MacBook Air

JAKARTA – Suzuki tak lupa menggelar program promosi penjualan untuk produk terbaru mereka Ignis facelift.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ignis terbaru diperkenalkan melalui peluncuran virtual pada Kamis (9/4/2020) yang menjadi tren karena pandemi virus Corona. Adapun banderolnya adalah Rp 171 – 200 juta on-the-road Jakarta untuk keempat tipe yang dipasarkan di Indonesia.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengakui pasar memang sedang dalam kondisi yang menantang di tengah pandemi virus Corona. Ignis mereka luncurkan sebagai stimulus di pasar di dalam situasi ini, khususnya di segmen city car.

Sebagai informasi, pandemi yang pertama kali diumumkan masuk Indonesia pada 2 Maret 2020 ini telah memukul ekonomi sekaligus industri otomotif. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sampai memproyeksikan pasar turun 40 persen tahun ini menjadi 600 ribu unit.

“Selain luncurkan produk baru, kami juga melengkapinya dengan program penjualan spesial. Para pembeli Ignis facelift bisa mendapatkan Apple MacBook Air 13 inci 128 GB selama periode April 2020,” ucap Donny dalam peluncuran virtual yang disiarkan secara langsung di akun YouTube Suzuki Indonesia tersebut.

Tak hanya itu saja ‘rayuan’ Suzuki untuk membeli city car yang pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2017 tersebut. Masih ada ‘amunisi’ lain.

“Kami juga akan memberikan program gratis suku cadang dan biaya perawatan berkala hingga 50 ribu km bagi yang membeli Ignis terbaru. Jadi, kami menyikapi secara positif (kondisi pasar saat pandemi virus Corona) tidak hanya dengan produk baru tapi juga dengan program penjualan sangat menarik. Konsumen bisa datang atau menghubungi para tenaga penjual kami di dealer terdekat,” tandas Donny.

Suzuki sendiri sejak Januari hingga awal April 2020, terlihat mempunyai strategi produk yang agresif. Ignis merupakan produk keempat yang Suzuki luncurkan di Indonesia pada 2020.

Sebelum ini merek asal Jepang tersebut telah merilis tiga model di beragam segmen. Pertama adalah Ertiga minor change (Januari), kemudian XL7 (Februari), dilanjutkan dengan New Carry Luxury dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) pada 5 Maret silam. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar