Suzuki XL7 Cuma Butuh 23 Hari untuk Lampaui Target Penjualan Sebulan

Berita Otomotif

Suzuki XL7 Cuma Butuh 23 Hari untuk Lampaui Target Penjualan Sebulan

JAKARTA – Suzuki XL7 baru juga meluncur sekitar tiga pekan, tapi jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul diklaim sudah memenuhi—bahkan melewati—target penjualannya untuk satu bulan.

XL7, pilihan baru di segmen low sport utility vehicle (low SUV/LSUV), mengaspal di Indonesia pada 15 Februari 2020 dengan harga Rp 230 – 267 juta on-the-road Jakarta untuk keenam tipenya. Selang 23 hari setelah meluncur atau tepatnya pada 9 Maret 2020, SPK untuk model yang berbasis sama dengan Ertiga tersebut diklaim sudah mencapai 2.001 unit.

Volume tersebut sudah melewati target yang Suzuki umumkan. Pasalnya, ambisi minimal dari pabrikan asal Jepang ini ‘hanya’ menjual 2.000 unit XL7 per bulan.

“Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret –hingga tanggal 9– sudah mencapai 606 unit. Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Rabu (11/3/2020) sore.

XL7, setelah meluncur secara perdana pada awal Februari, lalu menjalani tur peluncuran di 34 kota. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Varian Terlaris
Varian Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian XL7 lainnya. Kontribusi model dengan fitur Smart E-Mirror dan warna bodi two-tone ini sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan.

XL7 hadir sebagai salah satu pilihan termurah di segmen LSUV. Di sisi lain, ada fitur-fitur relatif mentereng di kelasnya seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

Demi mendorong pembelian, berbagai promo menarik juga ditawarkan kepada konsumen berupa hadiah langsung iPhone 11 untuk pembelian pada periode Februari-Maret 2020. Ada pula diskon Rp 15 juta, gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km, dan program lainnya di berbagai kota di Indonesia.

“Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20% market share selama tahun 2020. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami,” tutup Dony. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support