Wuling Masih Kokoh dari Serangan Virus Corona

Berita Otomotif

Wuling Masih Kokoh dari Serangan Virus Corona

GIANYAR - PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) memastikan bahwa wabah virus Corona atau Covid-19 tidak mengganggu proses produksi dari produk Wuling.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu wabah virus Corona yang berasal dari Wuhan China sudah menyebar di beberapa negara Asia. Hal ini membuat sejumlah pabrikan mengalami gangguan mulai dari produksi hingga suplai part.

Namun Wuling Motors, produsen mobil asal negeri Tiongkok mengatakan bahwa proses produksi hingga ketersediaan suku cadang mereka masih dalam keadaan aman. Sampai sejauh ini belum terdampak dengan outbreaknya virus yang ditengarai berakibat dari menyantap daging kelelawar ini.

“Kami infokan ke teman-teman, bahwa semua lini produk Wuling Motors yang ada di Indonesia itu diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Jadi kejadian di Tiongkok sekarang tidak terlalu berpengaruh terhadap produksi yang ada di Indonesia,” kata Brian Gomgom Simbolon, Media Relations Wuling Motors, saat berada di kawasan Gianyar, Bali. (24/2/2020)

Pria yang akrab disapa Gomgom ini juga menambahkan, Wuling di Indonesia masih aman karena didukungan fasilitas pabrik yang lengkap. Berada di wilayah Cikarang, Jawa Barat, pabrik mereka memiliki luas hingga 60 hektar dan sekitar 30 hektarnya dipakai untuk pabrik komponen pendukung.  

“Kan setengah dari pabrik itu buat produksi sparepart, jadi ada beberapa komponen yang bisa kami produksi disini tanpa harus impor,” ujar Gomgom.

Meski begitu, Ia enggan merincikan berapa lama pabrik yang ada di Indonesia ini mampu bertahan dari wabah virus Corona. Ini mengingat karena biar bagaimana pun beberapa komponen penting masih harus diimpor dari China. Ric/Ari]




Berita Utama


Komentar