Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Begini Tampang Calon SUV Baru Mitsubishi, Benar-benar Mirip XFC Concept!

Berita Otomotif

Begini Tampang Calon SUV Baru Mitsubishi, Benar-benar Mirip XFC Concept!

JAKARTA – Mitsubishi mengungkap bentuk eksterior dari versi produksi XFC Concept, 10 hari sebelum debut globalnya.

Seperti diketahui, XFC Concept merupakan model purwarupa yang diperkenalkan Februari 2023 kemarin di Tanah Air.

Versi produksinya direncanakan meluncur perdana secara global (world premiere) pada 10 Agustus dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang.

Mitsubishi XFC Concept

Sebelum itu terjadi, wujud dari model yang belum diketahui namanya tersebut sudah diperlihatkan pada Senin (31/7/2023) di Jakarta. Sesuai janji Mitsubishi, bentuknya amat mirip dengan XFC Concept.

“Kemiripannya mencapai 80 persen,” kata General Manager of Design Division Mitsubishi Motors Corporation Seiji Watanabe.

Secara dimensi, versi produksi XFC Concept memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm.

versi produksi Mitsubishi XFC Concept

Konsep desain eksterior dari versi produksi XFC Concept, jelas Watanabe, sama dengan model purwarupanya yakni ‘Silky and Solid’ yang kontradiktif.

Desain bodi bagian atasnya dibuat mengalir halus bagaikan sutera, dengan floating roof plus garis permukaan yang mengalir halus mulai dari lambang tiga berlian di depan hingga sisi samping dan belakang.

Lalu, bagian bawah bodi memperlihatkan kesan sport utility vehicle (SUV) nan kokoh. Ini antara lain terlihat dari garis karakter yang ‘tajam’ pada overfender-nya, spatbor kekar, ground clearance tertinggi di kelasnya (222 mm), ban diameter besar dengan pelek 18 inci.

versi produksi Mitsubishi XFC Concept

Kemiripan lain antara versi produksi XFC Concept dengan purwarupanya ada pada gril depan Dynamic Shield yang tampak menyatu dengan bodi, dipadu lampu model ‘T-Shape’ di depan. Lampu belakangnya juga memperlihatkan konsep ‘T-Shape’ yang sama.

Versi produksi XFC Concept akan menyandang mesin bensin 1.5-liter. Salah satu fiturnya adalah empat mode berkendara (Normal, Gravel, Mud, Wet) yang dikembangkan sesuai dengan kondisi jalan maupun iklim di ASEAN—khususnya Indonesia.

Fitur lainnya ialah Dynamic Sound Yamaha Premium maupun Active Yaw Control (AYC).

versi produksi Mitsubishi XFC Concept

Versi produksi XFC Concept sendiri bakal menyasar segmen compact medium SUV B-segment. Daftar ‘pemainnya’ adalah Honda HR-V, Mazda CX-3 1.5-liter, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, Toyota Yaris Cross.

“Memasuki pasar di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model, dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen,” sebut President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita.

“Dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, The New SUV datang dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia,” lanjutnya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang