Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Begini Cara Hyundai Tingkatkan Kualitas Komponen Mobil Buatan Indonesia

Berita Otomotif

Begini Cara Hyundai Tingkatkan Kualitas Komponen Mobil Buatan Indonesia

JAKARTA – Hyundai berupaya menambah dan meningkatkan kualitas komponen lokal dari mobil yang mereka rakit di Indonesia.

Hyundai, menurut keterangan resmi, menginisiasi pelatihan lanjutan bagi para pemasok komponen lokal dengan tajuk ‘R&D Level Up Supplier Education’.

Pelatihan yang dimulai pada 3 Mei sampai 23 Juni 2023 mendatang di Hyundai Mobility Innovation Center (MIC), Cikarang, Bekasi ini diikuti oleh 57 penyuplai komponen dari dalam negeri.

Pelatihan untuk para pemasok lokal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), menyadarkan mereka pentingnya riset dan pengembangan, meningkatkan kualitas komponen dalam negeri, plus menambah tingkat komponen dalam negeri (TKDN) pada masa mendatang.

Termasuk komponen bagi mobil listrik Hyundai produksi Tanah Air.

pemasok komponen lokal Hyundai

“Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menyadari pentingnya berbagi pengetahuan dan inovasi dengan para pemasok lokal di Indonesia. Kami ingin tumbuh bersama para mitra dan bersama menciptakan ekosistem industri otomotif Indonesia yang lebih kuat,” kata President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) Bong Kyu Lee.

“Kami sangat bangga telah berhasil meningkatkan kapabilitas R&D para pemasok lewat program ini dan berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan berkelanjutan,” lanjut dia.

Program pelatihan terdiri dari tiga materi utama. Ada pengetahuan desain, edukasi evaluasi material, maupun pelatihan desain CATIA.

Para pemasok komponen diberikan pelatihan dalam kelas, kunjungan ke laboratorium, pkus praktikum komputer untuk desain CATIA.

pemasok komponen lokal Hyundai

Hyundai MIC sendiri dilengkapi MS Lab, dengan total 70 perlengkapan evaluasi pengujian. Terdapat pula Engine Durability Test Lab yang terdiri dari 13 perlengkapan pengujian mesin gamma II yang diproduksi HMMI untuk pengetesan durabilitas sampai dengan 300 jam.

Masih ada lagi AP Quality Center, Workshop Kendaraan, Ruang Serbaguna, Lab EV/Kolaborasi demi mendukung industri mobil listrik listrik Tanah Air melalui kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan otomotif lokal atau perguruan tinggi.

Hyundai MIC didirikan untuk pengembangan produk-produk komponen serta suku cadang yang sesuai untuk Asia Tenggara dan perusahaan lokal dalam mengembangkan verifikasi suku cadang.

Merek mobil asal Korea Selatan tersebut hingga detik ini sudah merakit empat model di Cikarang, Bekasi. Ada satu mobil listrik yaitu Hyundai Ioniq 5, juga mobil-mobil bermesin konvensional yakni Hyundai Creta, Hyundai Santa Fe, Hyundai Stargazer. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang