Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Ioniq Electric Digunakan untuk Transportasi Petugas Medis Covid-19

Berita Otomotif

Hyundai Ioniq Electric Digunakan untuk Transportasi Petugas Medis Covid-19

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Armada Khusus Transportasi Grab menyediakan Hyundai Ioniq Electric bagi tiga rumah sakit rujukan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hyundai Ioniq Electric ini akan digunakan untuk sebagai moda transportasi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Rumah Sakit Umum Persahabatan dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Dengan demikian, tenaga medis tidak akan kesulitan untuk menuju ke tempat mereka bekerja.

Untuk rute perjalanannya, tenaga kesehatan dari dan ke RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek. Sementara tenaga kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto dapat diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan.

“Pada saat seperti ini, para tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi ini, memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas,” terang SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID.

Hal senada juga disampaikan oleh Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia. Ia menegaskan bahwa semua pengemudi sudah dilengkapi dengan perlengkapan memadai untuk mengihindari terjadinya penularan Covid-19.

“Kami menyediakan fitur-fitur pada Armada Khusus Transportasi Grab, dimana pengemudi kami dilengkapi dengan pembersih tangan dan disinfektan untuk perjalanan bersama penumpang umum, serta setelan hazmat untuk perjalanan dengan tenaga kesehatan. Partisi plastik juga kami aplikasikan sebagai pemisah antara kursi pengemudi dan penumpang untuk mencegah transmisi Covid-19," jelas Neneng.

Hyundai Ioniq Electric untuk tenaga kesehatan akan beroperasi dari 27 April hingga 26 Juni 2020 dengan jam operasional 06.00 - 22.00 WIB. Untuk tetap mematuhi implementasi PSBB yang sedang berlangsung, batasan penumpang akan mengikuti pedoman pemerintah lokal untuk setiap perjalanan.

Dalam beberapa minggu terakhir, Hyundai juga telah secara aktif menginisiasi dukungan bagi tenaga kesehatan di Jakarta dan Jawa Barat berupa donasi 50.000 APD serta bantuan implementasi tes cepat COVID-19 dengan metode Drive-Thru. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang