Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Singgung Mobil Baru yang Siap Meluncur pada 2023, SUV Murah?

Berita Otomotif

Hyundai Singgung Mobil Baru yang Siap Meluncur pada 2023, SUV Murah?

JAKARTA – Hyundai menyinggung rencana peluncuran mobil baru untuk pasar Indonesia pada 2023. Mobil listrik baru atau mobil murah lagi?

‘Agresi’ produk-produk Hyundai di bawah PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) masih terus berlanjut.

Chief Operating Officer HMID Makmur menanggapi positif pertanyaan Mobil123.com soal apakah ada mobil listrik atau mobil di segmen favorit lain pada tahun bershio kelinci air ini.

“Yang jelas tahun ini ada. Tunggu saja tanggal mainnya,” kata dia dalam sesi tanya-jawab Media Gathering pada Rabu (11/1/2023) di Plaza Senayan, Jakarta.

Sayang, Makmur menolak menanggapi lebih lanjut keterangan tersebut. Patut ditunggu, apakah Hyundai akan masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV) yang makin naik daun.

Hyundai Stargazer

Seperti diketahui, sejak 2020, bisnis Hyundai di Tanah Air ditangani langsung oleh prinsipal melalui HMID. Dalam dua tahun, mereka secara total telah meluncurkan delapan model baru.

Ada Hyundai Ioniq EV, Hyundai Kona EV, Hyundai Palisade, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Creta, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Stargazer.

Dua model yang disebutkan belakangan dirilis pada 2022.

Ioniq 5 hadir lebih dulu pada akhir Maret dan menjadi mobil listrik pertama yang dirakit secara lokal, disusul oleh Stargazer pada Agustus.

Stargazer ‘bertarung’ di salah satu segmen terfavorit sekaligus paling laris di negeri ini yaitu low multi purpose vehicle (LMPV). Model ini juga sudah dirakit secara lokal.

Model-model lainnya yang juga sudah diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi adalah Creta plus Santa Fe.

Di samping memiliki pabrik perakitan mobil, Hyundai juga sedang dalam proses membangun dua pabrik perakitan baterai di lokasi berbeda. Satu akan membuat battery cell, sedangkan lainnya membikin battery pack.

Jumlah Diler Hyundai di Indonesia

diler Hyundai

Hyundai juga serius membangun jaringan penjualan maupun purnajual. Menurut Makmur, mereka kini sudah mempunyai 123 diler.

“Sampai dengan akhir 2022, kami sudah punya 123 diler. Itu terdiri dari 100 outlet dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang) dan sisanya 1S (sales/penjualan) serta city store,” papar Makmur.

Di luar 100 bengkel resmi, tambah Head of Before Service Department HMID Putra Samiaji, Hyundai pun telah mempunyai 30 bengkel body and paint.

“Dua di antaranya adalah bengkel body and paint authorized dan selebihnya appointed,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang