Miniatur Batmobile 1989 Ini Terdiri dari 3.000 Keping Lego

Berita Otomotif

Miniatur Batmobile 1989 Ini Terdiri dari 3.000 Keping Lego

BILLUND – Lego merilis miniatur Batmobile 1989. Tidak mudah membuatnya karena ada lebih dari 3.000 keping yang harus disusun terlebih dahulu.

‘Batman’ (1989) telah dirilis 30 tahun lalu. Lego, menurut Carscoops pada akhir pekan ini, memperingatinya dengan menghadirkan replica Batmobile yang digunakan di dalam film garapan Tim Burton itu.

Miniatur Batmobile 1989 memiliki panjang 60 cm dan terlihat cukup mirip dengan aslinya. Mobil-mobilan itu antara lain punya bonnet atau ‘hidung’ dengan proporsi luar biasa panjang, fender depan sangat menonjol, grille depan unik, serta side scoops berukuran masif.

Ada pula kokpit yang bisa dibuka-tutup dengan cara digeser. Jika semua detail tadi belum cukup, Lego menghadirkan senapan mesin tersembunyi yang dapat menyembul keluar dari bawah kap ketika Anda memutar knalpot berukuran besar di buritan.

Tapi Anda perlu perjuangan dulu sebelum dapat mengagumi karya terbaru Lego atau mungkin mengenang masa kecil sembari memainkannya. Soalnya, ada lebih dari 3.300 keping yang mesti Anda rakit.

Saat membelinya, Anda pun akan mendapatkan tiga figur kecil tokoh yang ada di dalam film. Pertama tentu saja ialah Batman, sedangkan dua lainnya adalah Joker serta Vicki Vale.

Bagi Anda yang hanya ingin memajangnya, Lego menyediakan pula stan yang bisa berputar. Terdapat pula semacam plakat yang menginformasikan bahwa itu merupakan Batmobile di film Batman 1989.

Di bawah keterangan, terdapat sekelumit keterangan yang mengatakan bahwa Batmobile di dalam film mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

Harga jualnya mungkin relatif murah bagi para kolektor atau penggila Lego. Banderolnya ialah 249,99 euro (Rp 3,87 juta).

Para konsumen yang membeli antara 29 November hingga 5 Desember bakal mendapatkan secara gratis replika mini Batmobile lain selama persediaan masih ada. Bonus tersebut terdiri dari 366 keping dan tidak sedetail versi 3.300 kepingnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support