Baru Dikenalkan, Ini Keunggulan Mercedes-Benz S-Class 2021

Mobil Baru

Baru Dikenalkan, Ini Keunggulan Mercedes-Benz S-Class 2021

JAKARTA - Mercedes-Benz S-Class resmi dikenalkan pada Awal September lalu dengan beragam pengembangan menarik,

Ubahan ini dilakukan guna menjawab kebutuhan pelanggannya yang menginginkan kendaraaan mewah, nyaman dan aman. Untuk itulah, Mercedes-Benz berfokus untuk melakukan ubahan S-Class di ketiga poin tersebut.

Tak tanggung-tanggung, beberapa fitur di Mercedes-Benz S-Class terbarunya ini bahkan belum pernah disematkan pada model-model sebelumnya. Ini tentu menjadi nilai bagi pelanggan Mercedes-Benz S-Class.

Dan berikut adalah 10 keunggulan dari Mercedes-Benz S-Class 2021

  • Mercedes-Benz S-Class adalah model pertama yang menggunakan Mercedes-Benz User Experience generasi kedua. Ini adalah sebuah sistem yang meningkatkan kenyamanan berkendara berkat lima layar di dalam kendaraan. Bahkan, khusus untuk layar yang ditujukan untuk pengemudi, tampilannya sudah berteknologi 3D.  Selain itu, ada pula tampilan head-up display yang memudahkan pengemudi untuk berkendara dengan aman.
  • S-Class dilengkapi dengan Mercedes-Benz User Experience Interior Assist. Fitur ini dapat mengenali dan mengantisipasi keinginan dan perhatian dari penumpang. Ini dilakukan berkat pengenalan dari arah kepala, gerakan tangan dan bahasa tubuh serta respion terhadap fungsi kendaraan. Misalkan, pengemudi menileh ke kaca belakang, maka Interior Assist akan langsung membuka tirai.

  • Selanjutnya adalah Active Ambient Lighting yang dilengkapi dengan 250 lampu LED dan terintegrasi dengan driving assistance systems. Dengan ini maka lampu dapat memperkuat peringatan berkendara secara visual. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat aktif saat mengoperasikan climate control system atau 'Hey Mercedes' voice assistant.
  • Selain itu, ada juga generasi terbaru dari Driving Assistance Package yang fungsinya telah ditingkatkan. Salah satunya adalah adanya pembatasan kecepatan.
  • Adanya airbag belakang juga diklaim sebagai keunggulan tersendiri. Dengan demikian akan mengurangi risiko cedera pada penumpang belakang.  
  • Fitur rear-axle steering juga menjadikan S-Class dapat bermanuver dengan lebih baik, layaknya sebuah mobil kecil.
  • Selanjutnya, ada 50 komponen elektrik di Mercedes S-Class yang telah diupdate dengan softwere baru yaitu over-the-air (OTA). Ini termasuk Mercedes-Benz User Experience infotainment system, driver display, driving assistance systems dan MULTIBEAM LED serta DIGITAL LIGHT lighting systems. Teknologi ini lebih menghemat waktu konsumen, mereka tidak perlu datang ke bengkel untuk mendapatkan update ini.
  • Mercedes-Benz S-Class juga telah meningkatkan fitur keselamatan pasif pada mobil ini dengan menambahkan E-ACTIVE BODY CONTROL suspension (optional). Fitur ini dapat mengurangi beban pada penumpang karena mengarahan gaya tumbukan ke arah struktur bawah kendaraan yang lebih kuat.
  • Mercedes-Benz sendiri mengklaim akan terus melakukan pengembangan ke depannya terhadap mobil ini. Dan dalam waktu dekat, S-Class diharapkan dapat dikendarai dengan mode automated melalui fitur DRIVE PILOT di situasi-situasi tertentu. Dengan demikian pengemudi bisa melakukan aktivitas lain seperti bekerja ataupun bermain game.
  • Keunggulan lainnya adalah teknologi Digital Light yang memungkinkan pengemudi lebih mengenali rambu-rambu lalu lintas dengan lebih mudah. Digital Light dilengkapi dengan 3 buah LED yang sangat kuat sehingga membuat jalanan terleihat lebih terang.

Keunggulan-keunggulan tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat di masa depan yang menginginkan mobil mewah dan aman. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar