Baru 14 Bengkel Mitsubishi Terima Servis Outlander PHEV, Ini Sebabnya

Berita Otomotif

Baru 14 Bengkel Mitsubishi Terima Servis Outlander PHEV, Ini Sebabnya

TANGERANG - Baru belasan bengkel resmi Mitsubishi di Indonesia yang menerima servis Outlander PHEV.

Outlander PHEV ‘mendarat’ di Tanah Air melalui peluncuran yang berlangsung dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Model berbahan bakar alternatif pertama Mitsubishi di Indonesia tersebut berbanderol Rp 1,289 miliar on-the-road Jakarta.

Irwansyah Siregar, Head of Passanger Car Technical Service and CS Support Section PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan layanan purnajual untuk sport utility vehicle (SUV) rendah emisi ini baru bisa dilakukan di 14 dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan mereka seluruh Indonesia. Persebarannya ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabodetabek) serta Bali.

“Saat ini baru 14 dealer. Sebanyak 12 di Jabodetabek dan 2 lainnya di Bali. Nanti kami lihat perkembangannya di masa depan tapi saat ini yang kami tentukan baru sejumlah itu,” ucap dia dalam konferensi pers di sela-sela pameran.

Boediarto menerangkan bahwa dealer-dealer tadi sudah dilengkapi dengan perangkat servis yang diperlukan plus stasiun pengisian daya. Para teknisinya juga sudah mendapat pelatihan khusus.

Baru sekitar 10 persen dari dealer kendaraan penumpang serta niaga ringan Mitsubishi yang menerima Outlander PHEV. Pasalnya, per Senin (29/7/2019), mereka sudah meresmikan 140 outlet.

Namun, secara total sebenarnya telah ada 143 dealer yang telah beroperasi. Merek berlogo tiga berlian itu menargetkan pengoperasian 153 dealer kendaraan penumpang plus niaga ringan di Nusantara hingga Maret 2020.

Menurut Irwan Kuncoro selaku Direktur Penjualan dan Purnajual MMKSI, hal tersebut disebabkan oleh fokus penjualan Outlander PHEV yang masih sangat kecil. Pemasaran dan penjualannya hingga detik ini masih terpusat di Jabodetabek plus Bali.

Outlander PHEV merupakan model plug-in hybrid vehicle (PHEV) terpopuler di dunia. Kemampuannya berasal dari mesin bensin 2.4-l DOHC MIVEC berdaya 126 hp dan torsi 199 Nm yang dipadukan dengan motor penggerak di depan (80 hp dengan torsi 199 Nm) dan di belakang ( 93 hp dengan torsi 195 Nm).

Outlander PHEV hanya bisa dicas di rumah dengan daya lebih dari 3.600 watt. Ada dua mode pengemudian yakni EV Only maupun Eco Mode. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar