Awas Macet, Ada Perbaikan di Simpang Susun Cawang

Berita Otomotif

Awas Macet, Ada Perbaikan di Simpang Susun Cawang

JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) melakukan pekerjaan perbaikan dan perkuatan element struktur Simpang Susun (SS) Cawang.

Perbaikan ini dilakukan di Jembatan Cawang 5, 6, dan 10. Diharapkan, dengan adanya pekerjaan ini dapat performa jembatan serta menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol. Jadwal dan lokasi pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan dengan metode pengecoran lereng abutment adalah sebagai berikut :

1. SS Cawang (Jembatan Cawang 6) dari arah Ruas Tol Dalam Kota menuju Jagorawi

  • Lajur 2 akan dilaksanakan pada Jumat (12/03)
  • Lajur 1 akan dilaksanakan pada Sabtu (13/03);

2.SS Cawang (Jembatan Cawang 5) dari arah Ruas Tol Dalam Kota menuju Jagorawi

  • Lajur 2 akan dilaksanakan pada Minggu (14/03)
  • Lajur 1 akan dilaksanakan pada Senin (15/03);

3.SS Cawang (Jembatan Cawang 10)

  • Lajur 2 dari arah Ruas Tol Jagorawi menuju Dalam Kota, akan dilaksanakan pada Selasa (16/03);

Awas Macet, Ada Perbaikan di Simpang Susun Cawang

Seluruh pekerjaan akan dilaksanakan pada periode window time pukul 22.00 s.d 04.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan akan ditutup sementara, namun lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

Agar tetap memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta menjaga kelancaran lalulintas di lokasi pekerjaan, JMT dan JMTM telah melakukan mitigasi risiko. Sejumlah persiapan seperti rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar hingga menyiagakan petugas pengaturan lalulintas hingga seluruh pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan selesai.

General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengatur waktu perjalanannya selama pekerjaan ini berlangsung. Pasalnya dikhawatirkan akan terjadi kemacetan khususnya saat pekerjaan perbaikan berlangsung.

"Pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan ini berada di lokasi Simpang Susun Cawang, dimana lokasi tersebut merupakan titik lalulintas dari Tol Dalam Kota menuju Tol Jagorawi atau sebaliknya, mulai dari hari Jumat (13/3) sampai dengan hari Selasa (16/3) secara bergantian. Kami imbau pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut dapat mengatur waktu perjalanannya” imbau Nasrullah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar