Auto2000 Mulai Agresif Kenalkan Mobil Hybrid Toyota ke Konsumen

Berita Otomotif

Auto2000 Mulai Agresif Kenalkan Mobil Hybrid Toyota ke Konsumen

JAKARTA - Auto2000, salah satu jaringan dealer Toyota, mulai agresif memperkenalkan dan memasarkan mobil-mobil hybrid dari merek tersebut.

Salah satu bentuk agresivitas Auto2000 adalah mengadakan ajang uji kendara (test drive) massal khusus untuk mobil-mobil hybrid Toyota bagi para konsumen pada Sabtu (26/10/2019) di Kuningan, Jakarta. Ke depannya, acara serupa akan diadakan di area-area lain.

“Harapannya (acara ini) tidak hanya di kota besar khususnya Jakarta. Tapi juga di kota-kota lainnya,” ucap Riki Rusdiono, Koordinator Kepala Cabang Dealer DKI Jakarta Auto2000, dalam konferensi pers.

Langkah Auto2000 mengadakan test drive mobil hybrid bagi konsumen sendiri, menurut dia, seiring dengan kebijakan Toyota untuk lebih gencar menyosialisasikan serta mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai teknologi ini mulai 2019. Ini tak bisa dilepaskan dari kebijakan insentif bagi mobil-mobil berbahan bakar alternatif yang sudah diterbitkan oleh pemerintah dan mulai berlaku 2 tahun dari sekarang.

“Kalau diingat, pada 20 atau 15 tahun lalu, misalnya, menjual mobil transmisi otomatis itu susah karena citra mahal, perawatan susah, dan pengoperasiannya susah. Toyota dan kami (sebagai jaringan dealer) memiliki menyosialisasikan hybrid ini lebih intens lagi dan lebih rutin lagi ke seluruh Indonesia,” tandas Riki.

Di dalam test drive massal bagi konsumen di Jakarta, Auto2000 menyediakan seluruh model hybrid yang dijual di Indonesia. Adapun model-model itu adalah Alphard, All-New Camry, C-HR, plus All-New Corolla Altis.

Acara berlangsung pada pkl.11.00 - 16.00 WIB. Partisipan utamanya adalah para konsumen yang diundang secara khusus oleh jaringan dealer Toyota terbesar di Tanah Air itu. Namun, masyarakat umum juga sangat dipersilakan untuk hadir dan menjajal mobil-mobil tersebut.

Riki menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan pula program penjualan khusus di acara test drive. Perusahaan-perusahaan pembiayaan leasing dari Toyota serta Grup Astra juga bersiaga.

“Program-program ini khusus untuk yang melakukan pembelian hari ini di acara ini saja,” tukas dia dalam acara talk show kemudian.

Salah satu program yang dijelaskan dalam keterangan adalah bunga ringan 3,7 persen dan diskon biaya administrasi Rp 1 juta untuk setiap transaksi yang disetujui. Ada pula hadiah undian sepeda motor, TV LED 40 inci, voucer MAP Rp 1 juta, kartu e-toll Rp 500 ribu. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar