Toyota Patahkan Mitos Mobil Hybrid Repot dan Mahal Perawatannya

Berita Otomotif

Toyota Patahkan Mitos Mobil Hybrid Repot dan Mahal Perawatannya

TANGERANG - Toyota mematahkan mitos mobil hybrid membutuhkan perawatan yang lebih rumit dan mahal ketimbang mobil bermesin konvensional. Dalam acara ‘Electrification Day’, mereka memaparkan 5 keunggulan mobil hybrid.

‘Electrification Day’, yang berlangsung di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 Juli, merupakan workshop yang diselenggarakan Toyota mengenai mobil elektrifikasi, khususnya yang berteknologi hybrid. Pada momen yang sama, merek otomotif asal Jepang ini pun merayakan 10 tahun penjualan mobil hybrid di Indonesia. Terakhir, mereka meluncurkan C-HR hybrid pada 22 April 2019.

Seiring dengan rencana pemerintah memberikan insentif bagi mobil hybrid dan mobil listrik demi menurunkan harga jual, mendorong penjualan, hingga menciptakan industrinya di dalam negeri, Toyota pun lebih serius menghadirkan teknologi ini ke Indonesia. Dalam ‘Electrification Day’ Toyota menegaskan kembali niat menghadirkan lebih banyak mobil hybrid ke Indonesia.

“Kendaraan Hybrid memiliki keunggulan untuk jarak tempuh, waktu mengisi bensin/energi, maupun kebutuhan akan infrastruktur khusus,” ucap Daisuke Itagaki, Senior Managing Coordinator TDEM di Serpong, Tangerang.

5 Keunggulan
Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan ada lima kelebihan mobil hybrid jika dikomparasikan dengan mobil bermesin pembakaran dalam. Pertama adalah keasyikan berkendara lebih.

“Ini menarik karena hybrid itu asyik untuk dikendarai. Akselerasi yang instan bisa dirasakan karena ada dua sumber tenaga yaitu mesin dan baterai listrik,” ucapnya.

Kedua, mobil hybrid lebih nyaman dan hening dikendarai. Menurutnya, getaran yang terjadi pada mobil hybrid lebih minim dan karena pada waktu-waktu tertentu hanya motor listrik yang bekerja, suaranya pun hening. Ketiga, efisiensi BBM-nya.

“Keempat, yang makin penting, adalah baik bagi lingkungan hidup. Di kota-kota besar kita merasakan polusi makin meningkat,” tandasnya soal lebih rendahnya emisi gas buang yang keluar dari teknologi ini.Kelima adalah biaya perawatan yang hampir tak ada bedanya dengan mobil bermesin konvensional. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar