Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota: Mitsubishi Jangan Kabur

Berita Otomotif

Toyota: Mitsubishi Jangan Kabur

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor mengingatkan Mitsubishi untuk tidak kabur dari persaingan di segmen Low MPV.

Hal ini disampaikan oleh Franciscus Seorjopranoto, Executive General Manager PT TAM kepada media beberapa waktu lalu. Menurutnya sejauh ini Mitsubishi hanya menang di LMPV bermesin 1.500 cc, bukan secara keseluruhan penjualan.

Toyota Avanza sekarang masih tetap jualan 6.000-7000, sementara Mitsubishi Xpander bisa 7.000 unit, kami masih merasa untung karena hanya turun 3.000 unit dan itu diambil oleh Toyota Rush. Tapi kalau Mitsubishi Xpander mau mengalahkan Avanza ya dibuktikan saja. Tapi jangan dibagi segmennya. Jelas Avanza keunggulannya adalah G MT. Kalau mau ya totalnya. Avanza lawan Xpander. Jangan kabur,” tegasnya.

Berdasarkan data Gaikindo, pada bulan Januari lalu Toyota Avanza harus mengakui keunggulan dari Mitsbishi Xpander. Hal ini karena Toyota Avanza hanya terjual sebanyak 5.568 unit sementara Mitsubishi Xpander mencapai 5.708 unit. Sedangkan di bulan Februari, dari data yang kami terima menunjukkan penjualan Toyota Avanza berhasil meraih angka 5.700 dan Mitsubishi Xpander hanya berhasil meraih angka 5.532 unit.

Bila penjualan selama dua bulan ditotal maka Mitsubishi Xpander hanya meraih 11.240 unit. Sedangkan Toyota Avanza berhasil meraih penjualan sebesar 11.268 atau unggul tipis sebesar 28 unit saja.

“Pokoknya kami lebih kuat dari Mitsubishi Xpander. Sudah pasti!. Kami akan memanfaatkan momentum Lebaran dimana penerimaan Toyota Avanza di bulan Januari itu bagus. Dengan outstanding kami mencapai 18.000, kami punya kesempatan untuk suplay lebih banyak,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang