Astra Otoparts Support Touring Journalist Max Community

Berita Otomotif

Astra Otoparts Support Touring Journalist Max Community

BANDUNG - Pemilik Yamaha Nmax yang menamakan diri Journalist Max Community (JMC) melakukan touring tahunan ke Bandung, Jawa Barat mulai Jumat-Minggu (1-3 Desember 2017). Total sebanyak 19 anggota mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan touring tahunan JMC secara rutin dilakukan. Sebelumnya ajang sejenis digelar dengan destinasi Garut, Jawa Barat pada Maret 2016 dan diikuti touring ke Pelabuhan Ratu pada Desember 2016.

Dalam touring ketiga JMC, perjalanan dimulai dari Yamaha DDS Cempaka Putih dan rombongan bergerak pukul 06:00 WIB menuju The Lodge, Maribaya, Bandung. Para anggota tampak begitu kompak berkendara sekaligus mengampanyekan safety riding kepada para pengguna jalan raya.

Kekompakan lain dibuktikan melalui keseragaman komponen pendukung motor-motor anggota yang digunakan selama perjalanan. Hal ini berkat dukungan dari perusahaan manufacturing dan distributor PT Astra Otoparts.

Dukungan yang diberikan PT Astra Otoparts berupa dua jenis ban sepedamotor jenis tubeless Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter, serta dua jenis shockbreaker sepedamotor Zeto tabung dan Zeto non-tabung.

Baca juga : GS ASTRA Obral Hadiah Pada Hari Jadinya yang ke 43

PT Astra Otoparts menyediakan Aspira Premio ukuran 120/70/13 untuk depan dan 140/70/13 di belakang, masing-masing harga Rp 340 ribu dan Rp 440 ribu. Dan Pirelli Angel Scooter khusus Yamaha Nmax ukuran 120/70/13 untuk depan dan di belakang pakai ukuran 140/70/13 dengan harga Rp 550 ribu dan Rp 650 ribu.

"PT Astra Otoparts berkomitmen untuk memastikan kenyamanan para anggota JMC. Harapan kami, semoga bikers JMC yang anggotanya terdiri dari berbagai jurnalis dari media nasional bisa menikmati keunggulan produk-produk PT Astra Otoparts," kata Ifan Martin, Head Tire & Tube Departement Domestic Marketing Division di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2017).

Menurut Ifan, kontur jalan menuju Bandung, Jawa Barat bisa dibilang cukup menantang seperti ada jalan berpasir, aspal halus, aspal kasar, beton hingga panas terik matahari. Perjalanan ini menunjukkan kualitas ban Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter sekaligus membuktikan keawetan serta grip ban.

Untuk diketahui, perpaduan compound ban Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengendaraan skutik bertubuh besar seperti Yamaha Nmax dengan bobot 127 kg dengan PXLXT (1.955mm x 740mm x 1.115mm).

Research and development (R&D) untuk kedua ban cukup lama dilakukan guna mencari ban motor lingkar roda 13" yang sesuai untuk kondisi jalan Indonesia. Tujuannya agar saat digunakan bisa lebih awet tanpa mengurangi daya cengkeram ban. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual