Astra UD Trucks Bagi-bagi Masker di Gerbang Tol Cikupa

Berita Otomotif

Astra UD Trucks Bagi-bagi Masker di Gerbang Tol Cikupa

TANGERANG - Astra UD Trucks menggelar program “Astra UD Trucks Peduli Pengemudi”.

Acara yang dimulai tanggal 12 Maret di Gerbang Tol Cikupa arah Merak ini merupakan hasil kerjasama mereka dengan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak. Dalam program ini  para pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel diberikan masker, vitamin dan peralatan dasar menghadapi pandemi dari Astra UD Trucks.

“Astra UD Trucks sungguh memahami bahwa pengemudi itu memegang kendali penting dalam perekonomian bangsa. Dan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri di era pandemi kali ini, Kami ingin memberikan apresiasi spesial bagi mereka yang melakukan pekerjaan mulia,” terang Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.

Program ini diharapkan bisa menjadi bukti nyata akan dukungan Astra UD Trucks terhadap program pemerintah dan arahan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 lalu. Pesan yang disampaikan dalam acara ‘Deklarasi serta Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas’ di Jakarta International Container Terminal (ICT), Tanjung Priok tersebut berfokus untuk mempertahankan kinerja pengemudi agar harga barang tetap stabil.

UD Trucks

Untuk memenuhi arahan tersbeut tentunya tidaklah mudah terlebih di kondisi pandemi sekarang ini. Pasalnya para pengemudi sangat berpotensi tertular dan menularkan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat bekerja. Untuk itu, perlengkapan yang diberikan diharapkan bisa mengurangi risiko dari Covid-19 tersebut.

Perlu diketahui bahwa kasus aktif Covid-19 di Indonesia sudah mulai menurun dibandingkan saat awal tahun 2021. Berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasioal, jumlah kasus aktif di Indonesia pada tanggal 14 Maret 2021 mencapai 137.912. Jumlah tersebut menurun 1.030 kasus bila dibandingkan satu hari sebelumnya.

Meski demikian, penularan kasus Covid-19 tetaplah tinggi. Ini terlihat dari masih adanya 4.714 kasus baru yang terkonfirmasi. Demikian jumlah orang yang meninggal juga terus meningkat hingga 38.426 orang atau meningkat 97 orang dibandingkan satu hari sebelumnya.

Masyarakat juga kembali diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan terlebih saat ini sudah ditemukan kasus Covid-19 dengan mutasi baru. Varian ini mampu menulari orang dengan lebih cepat bila dibandingkan dengan virus asli. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar