Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Suzuki Jimny Resmi Diluncurkan dan Punya Varian untuk Pasar Global

Berita Otomotif

All-New Suzuki Jimny Resmi Diluncurkan dan Punya Varian untuk Pasar Global

TOKYO – All-New Suzuki Jimny akhirnya menjalani debut global di rumah mereka sendiri di Jepang dan hanya memiliki dua varian, salah satunya untuk pasar global.

All-New Jimny, seperti dijelaskan Suzuki dalam situs resmi mereka, meluncur pada 5 Juli di ‘Negeri Sakura’. Generasi termutakhir dari sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki tersebut muncul setelah 20 tahun.

Salah satu varian yang memiliki kapasitas mesin kecil dipasarkan khusus untuk pasar domestik, sedangkan varian lain bernama Jimny Sierra disediakan bagi pasar global. Belum dijelaskan apakah Jimny Sierra nantinya bakal menyambangi Indonesia.

All-New Jimny yang hanya ada di Jepang mempunyai mesin bensin R06A berkapasitas 0.66-liter dengan penambahan turbo. Sementara itu, Jimny Sierra menyandang mesin bensin K15B 1.5-liter hasil pengembangan termutakhir Suzuki.

Untuk generasi terbaru Jimny, Suzuki masih menggunakan sasis tangga (ladder frame) dengan mesin yang terletak di depan, penggerak roda belakang, mode 4WD dengan transfer gear rendah, serta 3-link rigid axle suspension. Masih ada pula Brake Limited-Slip Differential (LSD) Traction Control yang menjadi perangkat standar di semua varian demi performa off-road tinggi.

Soal keamanan, All-New Jimny antara lain sudah diberkahi fitur-ftur Suzuki Safety Support.

Desain eksteriornya yang sangat khas tak banyak diubah. Suzuki hanya meningkatkan fungsionalitas di aspek eksterior dan interior, selain memperluas visibilitas pengemudi, kelegaan kabin, dan kemudahan menggunakan bagasi.

Di Jepang, banderol All-New Jimny bermesin kecil dimulai dari 1.458.000 yen hingga 1.906.200 yen (Rp 189,7 – 248,05 juta). Adapun Jimny Sierra dilabeli 1.760.400 – 2.062.800 (Rp 229,08 – 268,43 juta). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang