Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Suzuki Ertiga Support Concept Diyakini Bisa Tarik Konsumen Fleet

Berita Otomotif

All-New Suzuki Ertiga Support Concept Diyakini Bisa Tarik Konsumen Fleet

TANGERANG – All-New Suzuki Ertiga Support Concept dipercaya bisa menarik konsumen fleet bagi low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut jika nantinya jadi diproduksi massal.

All-New Ertiga Support Concept diperlihatkan dalam Gaikindo Indosia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang. Perbedaannya dengan All-New Ertiga versi standar adalah kursi penumpang yang ‘ramah’ untuk para penyandang disabilitas karena bisa berputar 90 derajat dan digeser menjorok keluar pintu.

Suzuki sedang mempelajari kemungkinan memproduksi All-New Ertiga Support Concept. Soal pasar, produk ini dipercaya tak hanya bisa tarik konsumen retail, tapi juga fleet.

“Jadi, kalau misalnya mobil ini benar-benar jadi kami realisasikan, konsumennya bisa fleet dan bisa konsumen perorangan,” ungkap Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development and Accessories PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ia menjelaskan profil konsumen fleet yang bisa disasar oleh All-New Ertiga Support Concept amat beragam. Mobil ini bisa berguna untuk taksi online, taksi pelat kuning, atau pun mobil dinas korporasi-korporasi yang tidak bergerak di sektor jasa transportasi.

Yulius mengaku belum memiliki bayangan kapan All-New Ertiga Support Concept diproduksi massal, jika studi mereka membuahkan hasil positif. Suzuki juga masih menimang-nimang apakah nanti konsep kursi untuk para penyandang disabilitas itu diwujudkan dalam satu varian khusus atau aksesoris terpisah bagi All-New Ertiga.

Potensi pasarnya sendiri cukup besar. Yulius mengutip data Profil Penduduk Hasil Survei Penduduk Antar Sensus 2015 milik Badan Pusat Statistik yang memaparkan bahwa di negeri ini ada 21.843.408 penyandang disabilitas atau setara 8,56 persen dari jumlah keseluruhan penduduk. Adapun penyandang disabilitas yang berkaitan dengan kesulitan berjalan dan menaiki tangga berjumlah 3,76 persen dari total penduduk. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang