Suzuki Ertiga Ramah untuk Disabilitas

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Ramah untuk Disabilitas

TANGERANG - Suzuki Ertiga Support menjadi salah satu mobil konsep yang dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. 

Di pameran otomotif tahun ini, PT SIS menampilkan tiga mobil konsepnya kepada khalayak. Suzuki Ertiga Support Concept menjadi salah satu produk yang menarik di samping keberadaan Suzuki Jimny dan Suzuki Swift Hybrid. 

Pihak pabrikan sengaja menerapkannya kepada all-new Suzuki Ertiga, produk terbaru yang menjadi andalan PT SIS di kelas MPV. Sisi menarik pada Suzuki Support Concept ini adalah di mana Ertiga menjadi teman yang ramah untuk penyandang disabilitas. 

Perbedaan utama terdapat pada bagian interior, terutama pada jok penumpang bagian depan. Pihak pabrikan mengubah jalur pergerakan jok agar bisa bergerak dan membentuk siku. Dengan begitu, jok bisa keluar dan memudahkan penumpang memasuki mobil. 

Untuk menunjang kemudahan, jok tersebut juga sudah dilengkapi tuas penggerak dengan ukuran cukup panjang. Meski sistem kerjanya masih konvensional, namun pengoperasiannya terbilang mudah dan tidak mengganggu estetika di dalam kabin Ertiga itu sendiri.

"Ertiga Support ini merupakan bentuk di mana Suzuki ingin membantu penyandang disabilitas agar dapat menjalankan kehidupannya secara aktif," kata Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS di booth Suzuki, ICE, BSD City, Tangerang.

Lantaran masih berupa konsep, PT SIS memang belum meniagakannya secara umum. Bisa jadi ini adalah cara mereka untuk melakukan survey guna mengetahui minat masyarakat atau pengunjung yang datang ke GIIAS 2018. ###



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar