All-new Nissan X-Trail Tampil Lebih Dewasa

Mobil Baru

All-new Nissan X-Trail Tampil Lebih Dewasa

NASHVILLE - All-new Nissan Rogue atau yang biasa dikenal sebagai X-trail di Indonesia resmi diluncurkan di Amerika Serikat.

Dilihat dari desain eksteriornya, tampilan Nissan Rogue memang berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Tampilannya kini terlihat lebih dewasa sehingga lebih terlihat sebagai mobil keluarga bila dibandingkan dengan sebelumnya.

“All-new Nissan Rogue hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda masa kini. Rougue menghadirkan perpaduan ideal antara desain yang ekspresif, teknologi canggih, keamanan, kenyamanan dan fleksibilitas kendaraan,” ungkap Mike Colleran, senior vice president, Nissan U.S. Marketing and Sales.

Grille V-Motion yang sebelumnya memiliki ukuran medium, kini diperbesar sehingga terlihat mencolok. Posisinya juga dibuat lebih tegak sehingga membuag kesan mobil lebih besar dan bertenaga. Grille tersebut pun tersambing dengan DRL dan di bawahnya tersemat LED headlights. Kombinasi keduanya menjuadikan tampilan depan Nissan Rogue terlhat dinamis.

Pelapis kulit menjadi salah satu yang paling mencolok saat melihat bagian dalam kabin. Selain sudah melapisi jok, Nissan juga telah menyematkan lapisan kulit pada beberapa bagian dashboard serta menambahkan beberapa ornamen kayu. Kombinasi ini tentunya menjadikan kesan yang lebih mewah pada kabin kendaraan.

Guna menghibur penggunanya selama perjalanan, Nissan telah memasangkan layar hiburan berukuran 9 inchi, display intrument berukuran 12,3 inchi dan heads-up display berukuran 10.8 inchi. Pelanggan juga bisa menyambungkan smartphone mereka dengan memanfaatkan Apple CarPlay atau Android Auto.

Fitur keselamatannya pun sangat lengkap pada Nissan Rogue pun sangat lengkap. Mulai dari automatic emergency braking with pedestrian detection, rear automatic emergency braking, blind-spot monitoring, lane-departure warning, rear cross-traffic warning serta automatic high-beam headlights.

ProPilot andalan Nissan juga sudah disematkan sehingga memudahkan pengemudi untuk mempercepat reaksi berkendara dan pengereman yang lebih baik. Selain itu, ProPilot juga akan menggunakan navigasi untuk dapat memperlambat kendaraan di beberapa tikungan sehingga keselamatan berkendara lebih meningkat.

Sedangkan untuk mesin, Nissan Rogue menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.5 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 hp atau naik 11 ho dari sebelumnya. Sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 245,4 Nm, naik 8 Nm.

Nissan Rouge hadir dengan dua pilihan sistem penggerak yaitu FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive). Untuk memudahkan penggunanya dalam berkendara, Nissan Rogue juga telah menghadirkan lima mode pilihan, off-road, salju, standar, eco, dan sports. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar