All-new Kia Carnival 2022 Pakai Logo Baru Semakin Mewah

Mobil Baru

All-new Kia Carnival 2022 Pakai Logo Baru Semakin Mewah

IRVINE – All-new Kia Carnival 2022 diperkenalkan sebagai MPV Premium dengan banyak kemewahan dan menjadi produk pertama yang mengusung logo baru.

Mobil yang diracik dan dikembangkan di studio Kia di California. Rancang bangun kendaraan ini menjadi lebih tegas dan boxy layaknya sebuah SUV. Bodi yang cenderung kotak menghasilkan ruang kabin nyaman khususnya bagi keluarga.

Eksterior

Tampilan MPV premium asal Korea Selatan ini bisa dilihat tidak hanya mengusung logo baru perusahaan. Namun kendaraan ini juga mengaplikasikan grille tiger nose ciri khas Kia dengan bentuk baru nan modern.

Desainer Kia membuat sisi muka Carnival dengan grille besar namun lampu utama menyipit. Perpaduan tersebut mengisyaratkan sebuah kendaraan yang gahar dan agresif. Di bawah lampu utama terdapat DRL dengan garis yang tajam. Lalu pada bagian bawah bemper terdapat sebuah grille kecil dengan list krom dan foglamp.

Bodi kendaraan ini terlihat cukup besar dan diklaim bisa menampung 7 sampai 8 penumpang. Meskipun wujudnya terlihat bengis, namun tetap ada beberapa ornamen krom di sekeliling bodinya yang membuat agak aneh.
All-new Carnival

Menyoroti bodi kendaraan ini yang terlihat boxy dan entah terpengaruh atau tidak, all-new Carnival kuat sekali auranya sebagai mobil Amerika Serikat. Bagian buritan kendaraan terlihat lebih bold dan tetap sporti dengan adanya mud guard di bawah bemper.

Interior

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan disuguhkan ruang yang tidak hanya nyaman namun tetap memiliki daya pandang ke jalan yang luas. Hal ini berkat kaca depan yang sangat landai dan pilar yang tipis.

Melihat dasbor, pengendara akan dimanjakan dengan satu layar yang cukup lebar di depannya dan berfungsi sebagai panel meter sekaligus pusat infotainment di sebelahnya. Beberapa pengaturan fiturnya bisa difungsikan melalui tombol-tombol di alat kemudi.

Lalu pada konsol bagian tengah, terdapat AC digital yang mewah dan beberapa tombol pengaturan. Mobil ini tetap menggunakan tuas persneling tidak seperti Hyundai yang sudah menggantikannya dengan tombol di beberapa produknya, salah satunya Palisade.
Kia Carnival 2022

Perpaduan warna oranye dan hitam membuat nuansa di dalam kabin Carnival terasa lebih hangat ketimbang sporti. Pada mobil ini juga disematkan ornamen-ornamen kayu dan besi bordes berpola sehingga tetap mengedepankan sisi kemewahan.

Pada baris kedua, kendaraan ini menggunakan jok model captain seat yang lengkap dengan foot dan arm rest bak kursi pesawat kelas bisnis. Pengaturan reclining dari jok ini terdapat pada bagian samping dan juga ada slot USB untuk mengisi ulang daya smartphone.

All-new Carnival 2022 juga memiliki varian untuk delapan penumpang, sehingga jok baris kedua tidak menggunakan model captain seat. Jok bagian tengah di baris kedua dapat dilipat dan menjadi arm rest sekaligus tempat menaruh beberapa barang.
all-new Kia Carnival 2022

Penumpang belakang bisa menikmati pemandangan yang indah melalui sunroof. Sama halnya seperti pengemudi dan penumpang depan. Namun untuk urusan entertainment, penumpang belakang bisa lebih menikmati perjalanan dengan adanya monitor di belakang kedua kursi depan.

Mesin

Sebagai MPV, all-new Kia Carnival 2022 ditawarkan dengan menggunakan mesin 3.5-L V6 GDI. Jantung mekanis ini dipercaya mampu menghasilkan daya 290 hp pada 6.400 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 355 Nm pada 5.000 rpm.
all new Carnival 2022

Lalu output mesin disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Mobil ini sendiri diklaim mampu mengangkut beban berat hingga 1.5 ton.

Fitur

All-new Kia Carnival 2022 mengusung fitur-fitur modern seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA, Blind-Spot Avoidance Assist (BCA0, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Parking Distance Warning-Reverse (PDW-R), Lane Keeping Assist System (LKAS) with Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW), dan sebagai opsi terdapat ADAS (Advanced Driver Assistance System). [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar