Wujud Kia Carnival atau Sedona Terbaru, Siap Tantang Toyota Alphard

Mobil Baru

Wujud Kia Carnival atau Sedona Terbaru, Siap Tantang Toyota Alphard

SEOUL - Kia Motors Corporation menampilkan gambar pertama new Kia Carnival biasa dikenal juga sebagai Kia Sedona.

Kia mengklaim bahwa Kia Carnival dirancang untuk menarik keluarga muda dengan kombinasi utama inovasi, fleksibilitas, dan gaya. Bukan tidak mungkin bila masuk ke Indonesia, Kia Sedona dapat  bersaing Toyota Alphard.

Bagaimana tidak, secara umum tampilannya memang lebih dinamis bila dibandingkan dengan Toyota Alphard yang cenderung boxy. Sedangkan dari sisi kemewahan, Kia Carnival juga tidak bisa dipandang sebelah mata sehingga ini akan menjadi pilihan baru bagi pecinta MPV premium. Apalagi mobil ini juga lebih lengkap karena punya nuansa SUV di beberapa sisi.

Pada tampilan depan, Kia telah melakukan beragam perubahan. Kia mengklaim bahwa tampilan Kia Carnival menggunakan desain tiger face guna membuat mobil terkesan lebar. Kemudian grille 'tiger nose' yang merupakan ciri khas Kia berhasil disematkan dengan baik.  MPV ini telah mengkombinasikan Lampu depan dan lampu LED DRL guna membentuk cahaya yang unik.

Tampilan belakang Kia Carnival

Bergerak ke belakang, Kia Carnival pun terlihat cukup menarik karena lampu belakang telah disambungkan dengan light bar. Kia juga menambahkan skid plate berwarna metalik sehingga memberi kesan kokoh pada bagian belakang kendaraan.

Kia masih belum mengungkapkan detail dari Kia Carnival, namun mobil tersebut dipastikan aka mulai dijual pada kuartal ketiga tahun ini. Untuk sementara, Kia Carnival akan dijual terlebih dahulu di Korea Selatan baru kemudian dipasarkan secara global.

Di Indonesia sendiri, Kia Carnival juga dikenal sebagai Kia Sedona yang generasi terakhir meluncur di Tanah Air pada Juli 2018. Ketika itu, Grand Sedona diesel dilengkapi sederet fitur kenyamanan dan keselamatan.

Fitur-fitur tersebut antara lain adalah Wireless Charger, Dual Power Sliding Door, Smart Power Tailgate, Sunroof Front and Rear, Smart Key, Electric Chromic Mirror, Roll Up Window Sun Shade, Start/Stop Button, Audio Steering Remote, Cruise Control, Touch Screen 7 inchi dengan Android Auto and Carplay.

Ada pula Electric Seat dengan tombol Driver and Passanger with Walk In Device untuk kursi baris pertama. Tombol ini mempermudah pengemudi serta penumpang di baris kedua dalam  pengaturan kursi penumpang di depannya. Pengaturan kursinya diklaim amat fleksibel.

Keamanan pengemudi plus penumpang Grand Sedona Diesel ditopang oleh beragam fitur. Model satu ini memiliki struktur bodi AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel, enam SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar