Lama Vakum, KIA Langsung Gebrak dengan Luncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS 2021

Berita Otomotif

Lama Vakum, KIA Langsung Gebrak dengan Luncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS 2021

Keikutsertaan KIA Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.  Tidak hanya itu merek Kia di Indonesia sekarang punya logo dan slogan baru.

TANGERANG – Sempat goncang ganjing bangkrut, hingga akhirnya beralih ke group Indomobil, merek mobil KIA di Indonesia, kini mulai kembali bergairah ramaikan persaingan pasar otomotif nasional.

Hal itu ditandai dengan keikutsertaan merek tersebut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.  Tidak hanya itu merek KIA di Indonesia sekarang punya logo dan slogan baru.

“Ini bukti dari komitmen KIA di Indonesia.  Memperkenalkan logo dan slogan baru KIA di Indonesia menjadi tonggak dimulainya era baru mobil KIA,” cetus Kepala Divisi Marketing & Development PT Kreta Indo Artha,  Ario Soerjo.

Di bawah group baru, KIA bisa dikatakan baru ikut perdana di ajang GIIAS ini. Tidak Cuma awal partisipasi di pameran otomotif terbesar di Indonesia, Kia juga membawa tiga model barunya.

Pertama, ada KIA All New Grand Carnival. MPV mewah berukuran besar ini diklaim mampu menampung 11 penumpang sekaligus. Selanjutnya ada, dua varian baru dari KIA Seltos.  

KIA Indonesia memboyong varian Seltos GT Line dan Seltos bertenaga diesel. Menurut Ario, ini merupakan satu-satunya di kelas SUV kompak yang pakai mesin diesel di Indonesia.

Harga KIA Seltos GT Line dan Diesel

Untuk varian KIA Seltos GT Line ada fitur pintu soft touch. Dengan harga yang ditawarkan Rp 415 juta on the road Jakarta.  Ada juga aksen merah di bodi.  Varian ini didatangkan secara CBU dari India.

Kemudian untuk KIA All New Grand Carnival, terdiri dari dua varian Premier dan Dynamic. Untuk kelas paling atas (Premier) dibanderol Rp 880 jutaan. Sementara untuk tipe Dynamic dihargai Rp 700 jutaan.

Kedua varian KIA Seltos tersebut didatangkan secara CBU dari Korea Selatan.

KIA All New Grand Carnival mau Ambil Segmen Berbeda

Saat ditanya apakah kebutuhan suatu mobil jenis MPV di Indonesia perlu punya daya tampung hingga 11 penumpang. Ario menjawab dengan simpel,  katanya KIA Indonesia mau punya diferensiasi, sehingga jadi satu-satunya di segmen itu.

Lalu perihal pergantian nama, dari KIA Sedona jadi Carnival, Ario menjelaskan hal itu karena di sluruh dunia KIA global ingin punya nama yang seragam untuk MPV-nya ini.

Jadinya kini KIA Grand Sedona berganti nama menjadi KIA Grand Carnival.

 




Berita Utama


Komentar