Inden All-New BMW Seri 5 Touring dan Seri 6 GT Bisa Makan Waktu Setahun

Berita Otomotif

Inden All-New BMW Seri 5 Touring dan Seri 6 GT Bisa Makan Waktu Setahun

JAKARTA – All-New BMW Seri 5 Touring dan Seri 6 Gran Turismo (GT) dijual dengan jumlah sangat terbatas di Indonesia. Orang-orang kaya yang tak kebagian kuota tahun ini, harus menunggu kuota tahun depan.

Kedua mobil di atas baru saja meluncur di Indonesia pada Selasa (24/7/2018) di BMW City Sales Outlet – BMW Thamrin, Jakarta dengan harga di atas Rp 1,4 miliar dan berspesifikasi canggih. Rincinya, All-New Seri 5 dibanderol Rp 1.429.000.000 off-the-road, sedangkan Seri 6 GT Rp 1.569.000.000 off-the-road.

Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia menjelaskan bahwa kuota untuk Indonesia tak lebih dari 10 unit untuk masing-masing model tersebut. Saat ini, keduanya hanya akan dipertunjukkan khusus di dealer BMW Thamrin sebelum dipertunjukkan kepada publik luas dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 awal Agustus mendatang di Serpong, Tangerang.

“Untuk jumlah unitnya berapa kami tak bisa sebutkan. Tapi, yang pasti, jumlahnya sangat terbatas,” paparnya dalam wawancara sesudah acara peluncuran.

Kuota Habis Tunggu Setahun
Pemesanan All-New Seri  5 Touring serta Seri 6 GT sudah dibuka sebelum peluncuran. Bahkan, BMW sudah menerima pemesanan yang tak disebutkan jumlahnya.

Setelah GIIAS 2018 sendiri pemesanan serta penjualan dua model ini dilakukan di semua dealer. Itu pun jika unit masih tersedia.

“Tahun ini tak akan lebih dari kuota yang kita punya. Kalau ada pemesan yang tidak mendapatkan kuota tahun ini, tunggu tahun depan. Tahun depan pun juga terbatas kuotanya,” terang  Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Group Indonesia.

Bayu mengatakan bahwa kalau dilihat dari pasarnya mobil sekelas Seri 5 Touring maupun Seri 6 GT memang masih sangat terbatas di Indonesia sehingga kuota terbatas tersebut ia nilai mencukupi. Dan pasar mobil-mobil seharga itu di Indonesia tergolong masih berkembang.

Untuk diketahui, para pemesan Seri 5 Touring serta Seri 6 GT yang kebagian kuota tahun ini akan mendapatkan unit pada Agustus, tepatnya setelah GIIAS 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar