BMW Tingkatkan Investasi Rp 20 Miliar Demi Tambah Line Produksi

Berita Otomotif

BMW Tingkatkan Investasi Rp 20 Miliar Demi Tambah Line Produksi

JAKARTA – BMW Group Indonesia meningkatkan investasinya senilai Rp 20 miliar.

Investasi tersebut digunakan oleh mereka untuk menambah line produksi serta memodenisasi jalur perakitan. Beberapa yang dimodernisasi adalah instalasi peralatan, perlengkapan, rekrutmen tenaga kerja baru dan transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman. Line baru ini nantinya akan memproduksi all-new BMW X3.

“All-new BMW X3 berhasil mendapat respon positif sejak pertama kali diluncurkan pada bulan April lalu. Dengan dirakit secara lokal maka akan mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus dapat membuat harga menjadi lebih kompetitif,” ungkao Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa investasi ini tidak hanya akan digunakan untuk memproduksi BMW X3, namun juga untuk beberapa model baru di masa depan. Dengan demikian maka posisi BMW di Indonesia diharapkan akan semakin kuat.

“Hingga akhir 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia,” tambah Jodie kemudian.

BMW saat ini telah merakit beberapa produk mereka secara lokal di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Produk-produk tersebut di antaranya adalah BMW X1, X3, X5, 3 series, 5 series dan 7 series.

Dengan penambahan ini maka kini total produksi BMW di Indonesia mencapai 16 unit per hari. Jumlah itu masih dapat ditingkatkan karena saat ini produksi BMW baru satu shift per hari. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support