BMW i5 Dipersiapkan untuk Tahun 2018

Mobil Baru

BMW i5 Dipersiapkan untuk Tahun 2018

MUNICH - BMW sedang mengembangkan BMW i5 hybrid. Model ketiga seri-i ini dikabarkan baru akan diluncurkan paling telat pada 2018. Mengenai penggeraknya, mobil ini mirip seperti BMW i8 dan i3.

Sistemnya menggunakan mesin bensin empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga 218 hp dan dibantu dua motor listrik bertenaga 150 hp (di depan) dan 272 hp (motor listrik besar yang menggerakkan roda belakang). Jadi total tenaga yang disemburkan adalah 640 hp seperti diberitakan GTspirit.

Rumor beredar mobil ini menggunakan basis 5-Series, dan juga untuk pasar otomotif China dengan spesifikasi sama.

Pabrikan masih menolak mengkonfirmasi dan menutup keran informasi terkait kabar ini. Tapi Worldcarfans melansir desainnya terinspirasi BMW 7-Series dan kira-kira ukuran sama dengan 6-Series GranCoupe.

Kepastian peluncuran BMW i5 akan menjadi momok bagi para kompetitor BMW yang selama ini menyiapkan mobil sekelas. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support