Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Alasan Datsun Go+ Panca Tanpa Transmisi Otomatis

Berita Otomotif

Alasan Datsun Go+ Panca Tanpa Transmisi Otomatis

JAKARTA – Datsun Indonesia mengklaim bahwa tidak adanya Datsun Go+ Panca bertansmisi otomatis CVT sudah melalui perhitungan yang matang.

Hal tersebut disampaikan oleh Head of Marketing Datsun, Christian Gandawinata di sela-sela peluncuran Datsun Go dan Datsun Go+ Panca. Ia menyebutkan bahwa dengan tidak adanya transmisi otomatis CVT pada mobil ini telah sesuai dengan hasil studi yang mereka lakukan.

“Jadi sebelum meluncurkan sebuah mobil, kami sudah melakukan survei terlebih dahulu. Untuk pelanggan mobil tiga baris dengan transmisi otomatis CVT, kami menemukan bahwa mereka menginginkan sesuatu yang lebih baik itu dari safety dan sebainya. Konsumen ini kami layani dengan Datsun Cross. Sementara untuk pelanggan yang menginginkan transmisi manual, akan kami layani dengan Datsun Go+ Panca,” ungkapnya pada media.

Sementara itu untuk Datsun Go, Ia mengaku bahwa pihaknya mengincar konsumen berusia lebih muda. Berdasarkan studi yang mereka lakukan, hasilnya konsumen meminta untuk adanya transmisi otomatis CVT. Permintaan tersebut pun langsung dijawab tunai.

“Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Datsun Go+ Panca akan hadir dengan transmisi otomatis CVT. Namun kami juga harus melihat dari pasar yang ada. Karena pasar itu berkembang dan bila ke depan ada kebutuhan, kami akan studi untuk penuhi itu,” tambahnya.

Datsun Go dan Datsun Go+ Panca baru diluncurkan pada hari Senin, 7 Mei 2018 lalu. Meski mengalami pengubahan yang cukup banyak, namun lagi-lagi Datsun menanggalkan transmisi otomatis untuk Datsun Go+ Panca.

Transmisi otomatis yang dilengkapi dengan teknologi CVT hanya dapat ditemui pada Datsun Go. CVT yang masih diimpor dari Thailand menjadikan mobil Datsun Go harus keluar dari segmen LCGC karena tidak sesuai dengan regulasi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang