New Datsun GO Naik Kelas, Dipasarkan Mulai Rp 102,9 juta

Berita Otomotif

New Datsun GO Naik Kelas, Dipasarkan Mulai Rp 102,9 juta

JAKARTA – Datsun Indonesia meluncurkan new GO dengan sejumlah penambahan fitur terkini.

Setelah menghadirkan Datsun Cross, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menawarkan new GO. Varian baru tersebut tidak lagi mengusung nama Panca, sehingga otomatis identitas sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC) hilang.

New Datsun GO dikatakan sangat cocok untuk kaum muda di Indonesia yang dinamis dan stylish. Produsen mobil asal Jepang tersebut juga melakukan beberapa sentuhan, guna menambah kenyamanan dalam berkendara.

“Kedua model baru ini menawarkan pengalaman Datsun yang baru bagi pelanggan kami. Kombinasi desain yang segar, fitur-fitur modern dan teknologi mumpuni dalam kemasan harga yang tetap kompetitif, sekaligus menjawab kebutuhan para kaum muda di Indonesia,” ucap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI pada saat peluncuran new Datsun GO.

Tampilan new Datsun GO terlihat lebih sporti dengan penambahan aero kits. Bentuk grille yang lebih besar serta fascia dilengkapi lekukan tegas, memberikan kesan kokoh. Penambahan lainnya terlihat dari adanya lampu Daytime Running Lights (DRL).

Bergerak ke samping, new Datsun GO dilengkapi dengan lingkar rumah roda desain dan diameter baru (14”). Mobil ini juga telah dibekali lampu sein tambahan pada spion luar, guna menambah tingkat keamanan kendaraan.

Beranjak ke sumber tenaga, new Datsun GO masih dilengkapi dengan mesin yang sama yakni 1.2-liter 3 silinder. Yang baru adalah kini terdapat pilihan transmisi otomatis CVT.

Tenaga dari mesin yang bersanding dengan transmisi manual adalah 68 hp dan torsi 104 Nm. Sementara dengan transmisi CVT tenaganya lebih besar yakni 78 hp dan torsi tetap 104 Nm. Dengan fitur satu ini, akselerasi dari kendaraan diyakini lebih halus namun tetap bertenaga.

Berlanjut ke dalam kabin, Datsun melakukan sentuhan berbeda terutama pada tuas rem parkir yang kini terletak diantara kursi depan. Langkah ini sebelumnya telah diterapkan pada Datsun Cross beberapa waktu silam.

Perbedaan selanjutnya terlihat pada bagian dashboard yang kini telah dilengkapi dengan monitor 6,75”. Sistem infotainment tersebut dapat terkoneksi dengan smartphone penggunanya.

New Datsun GO dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 102,9 juta (OTR Jakarta). [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support