AHM Gelontorkan Beasiswa Senilai Ratusan Juta Rupiah ke Sekolah Binaan

Berita Otomotif

AHM Gelontorkan Beasiswa Senilai Ratusan Juta Rupiah ke Sekolah Binaan

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan beasiswa untuk melakukan beasiswa senilai Rp 350 juta untuk pelajar dan guru dalam menjalani proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19.

Seperti diketahui bahwa dalam masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini membuat proses belajar para siswa terganggu. Guna mengatasinya, prosesnya tetap dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) membantu sekolah binaannya, dengan menyalurkan beasiswa senilai Rp 350 juta untuk 203 pelajar dan 37 guru yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH). Mereka juga menyalurkan beasiswa untuk para pelajar di Kampung Berseri binaan AHM.

Penyaluran beasiswa dilakukan Kamis (08/10/2020) dalam bentuk pembelian pulsa, kuota internet dan perangkat pendukung belajar daring lainnya. Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini merupakan bentuk tanggung jawab AHM kepada sekolah binaannya

"Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat membantu finansial para pelajar dan tenaga pengajar menjalani pembelajaran jarak jauh. Tetap aktif, kreatif dan berprestasi walau belajar dari rumah. Kami ingin menjadi bagian dari mereka yang melahirkan pemimpin bangsa yang cerdas dan berkualitas," ucap Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM.
Beasiswa AHM
Beasiswa ini disalurkan ke 33 sekolah atau 203 pelajar dengan nominal bervariasi sesuai jenjang pendidikan. Untuk setiap pelajar tingkat SD dan SMP mendapatkan bantuan senilai Rp 1.250.000. Untuk jenjang SMA sederajat mendapatkan bantuan Rp 1.500.000/pelajar.

Tahun ini, Yayasan AHM juga memberikan beasiswa kepada 37 guru honorer yang berdedikasi lebih dari 5 tahun dan aktif menggerakkan pelajar untuk aktif dalam kegiatan Sekolah Satu Hati dengan nominal sebesar Rp 2.000.000/guru.

“Kendati sudah berjalan beberapa bulan, pembelajaran jarak jauh masih terus membutuhkan biaya yang sebelumnya tidak pernah ada saat kami belajar di kelas. Bantuan dari Yayasan AHM ini akan kami utilisasi dengan optimal untuk memastikan para pelajar tetap mendapatkan materi ajar yang berkualitas dan membuat mereka semakin cerdas,” ujar Ronny Okpianto, S.Pd guru dari SMK Hang Tuah 1 Jakarta sesaat setelah menerima bantuan.

Program Sekolah Satu Hati dimulai sejak tahun 2013 melalui tiga pilar utama yaitu lingkungan, budaya dan sosial. Saat ini, terdapat 21 sekolah binaan yang tersebar di Jakarta, Bekasi dan Karawang. Program ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan (Adiwiyata), berkomitmen terhadap pelestarian seni budaya angklung, dan berkontribusi dalam proses perubahan sosial khususnya sosial keselamatan berkendara. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar