AHM Gandeng IKALUIN Apresiasi Nakes

Berita Otomotif

AHM Gandeng IKALUIN Apresiasi Nakes

JAKARTA – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan bantuan untuk para tenaga kesehatan di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) dan Bogor di masa pandemi Covid-19.

Bekerja sama dengan Ikatan Alumi UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, bantuan berupa sembako diserahkan kepada tenaga kesehatan dan para petugas pemakaman. Selain itu, bantuan juga diberikan pada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Melalui RS UIN Jakarta dan Puskesmas di wilayah Tangsel, Bogor, dan warga lainnya yang tengah isoman, ratusan paket sembako diberikan secara bertahap.

Hingga akhir pekan kemarin, disebutkan bahwa telah disalurkan lebih dari 900 paket bantuan ke berbagai Puskesmas di Tangsel meliputi Rengas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, dan Rempoa.

Tenaga Kesehatan (Nakes) dikatakan merupakan pihak yang paling berdedikasi di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain itu petugas pemakaman juga memiliki potensi sangat tinggi tertular virus.
pengyerahan bantuan oleh Yayasan AHM

“Saat pandemi meningkat, tugas (tenaga) kesehatan akan semakin berat. Bersama UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka,” ucap Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM.

Ia berharap dengan adanya perhatian ini bisa menambah semangat para nakes dan tetap sehat. Sehingga bisa membantu meredakan pandemi bersama-sama.

Gerakan untuk membantu pihak-pihak garda terdepan dilakukan karena peningkatan angka pengidap Covid-19 yang tinggi.

“Sebenarnya ini bukan bantuan, tapi lebih ke apresiasi pada nakes yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Kami para alumni UIN Syarif Hidayatullah menyadari bahwa tanpa mereka covid tidak bisa diselesaikan,” kata Ace Hasan Syadzilly, Ketua Umum IKALUN.
Penyerahan Beasiswa Yayasan AHM

Sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, AHM mengatakan telah menyalurkan ribuan masker, face shield , dan 1 juta hand sanitizer. Selain itu, mereka juga membagikan paket sembako dan dana pendidikan di berbagai daerah di Tanah Air.

AHM juga memberikan 1.200 paket bingkisan bagi tenaga kesehatan juga penyandang disabilitas.

Sementara itu di bidang pendidikan, AHM menyalurkan Beasiswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ke 33 sekolah bagi 203 siswa dan 37 guru yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH). [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar