AHM Best Student 2020 Digelar Secara Virtual

Berita Otomotif

AHM Best Student 2020 Digelar Secara Virtual

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi untuk para pelajar setingkat SMA, SMK, MA dan MAK dengan nama AHM Best Student 2020.

Kompetisi yang mengusung tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju, menjadi bentuk komitmen AHM dalam membentuk sumber daya manusia muda yang unggul di masa sulit. Kompetisi seperti ini sendiri sudah berlangsung selama 18 tahun dan konsepnya terus disempurnakan.

AHM Best Student 2020 terus dikembangkan dari tahun ke tahun untuk bisa semakin memberikan manfaat bagi para peserta yang notabene pelajar. Di masa Pandemi covid-19, AHM Best Student menyesuaikan dengan melakukan kompetisi secara online.

Selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini. Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.
AHM Best Student 2020

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

"Kami berharap dengan pendekatan baru, kompetisi ini semakin memberi ruang yang menantang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar