Ini Cara Honda Bikin Milenial Sadar akan Safety

Berita Otomotif

Ini Cara Honda Bikin Milenial Sadar akan Safety

JAKARTA – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali mengajak anak muda milenial menyebarkan semangat keselamatan berkendara, melalaui ajang Short Movie Contest (SMC) 2021.

Kegiatan ini dikatakan merupakan bagian dari gerakan Road Safety Campaign yang selama ini telah digulirkan oleh Yayasan AHM. Hal ini juga merupakan bentuk kontribusi AHM dalam menghadirkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia.

Gelaran SMC yang memasuki tahun keempat ini, menantang kreativitas pada peserta dengan membuat film pendek, mengangkat pesan kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya. Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian.

Sebelum mengikuti tantangan adu kreativitas SMC 2021, para peserta melakukan pendaftaran melalui https://lomba.roadsafetycampaign.id/ untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp38 juta. Kreativitas video dikemas dengan durasi 3 hingga 5 menit dan diunggah pada Instagram TV dan Youtube dengan mencantumkan #Cari_aman, #RoadsafetyCampaign2021 #AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati.

“Melihat aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, kami terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselataman berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Kami berharap selepas ini, para peserta tetap konsisten menyebarkan pesan aman berlalu lintas melalui media sosial sebagai bagian dari gaya hidup positif generasi milenial dalam beraktivitas,” ujar Ahmad Muhibuddin, Ketua Yayasan AHM.
Honda Short Movie Contest 2021

Hasil kreativitas para peserta sudah dapat diunggah pada periode 26 Maret - 28 Mei 2021. Pengumuman lomba akan dilakukan pada 9 Juni 2021 melalui akun Instagram @YayasanAHM.

Para peserta dapat menggunakan kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone, bisa juga menggunakan software editing video yang dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.

Sebelumnya AHM menggelar ribuan pelajar dari 682 SMK binaannya untuk membuat konten video menarik, terkait Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Ajang ini pula diharapkan bisa menggali kreatif para pelajar. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar