Astra Financial Goda Pengunjung GIIAS 2019 dengan Kredit Bunga 0 Persen

Berita Otomotif

Astra Financial Goda Pengunjung GIIAS 2019 dengan Kredit Bunga 0 Persen

JAKARTA - Astra Financial akan memberikan program-program promosi pembiayaan menarik di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 dan salah satunya adalah bunga 0 persen.

GIIAS 2019 bakal berlangsung pada 18 - 28 Juli 2019 di Serpong, Tangerang. Seperti tahun lalu, Astra Financial menjadi sponsor utama pameran otomotif terbesar di Indonesia serta Asia Tenggara itu.

“Kontrak kami dengan GIIAS tiga tahun, sampai tahun depan, sebagai platinum sponsor,” ucap Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019 Astra Finansial pada konferensi pers pada Senin (15/7/2019) di Jakarta.

Divisi keuangan Group Astra ini turun dengan enam Lembaga Jasa Keuangan (LJK). Ada Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finansial (TAF), FIFGroup, Astra Life, Bank Permata, Asuransi Astra.

“Tahun lalu kami punya 9 booth. Menurut kami itu tidak terlalu bermanfaat dan tahun ini kami hanya membuka 6,” tukasnya.

Astra Financial, khususnya yang bergerak di sektor perusahaan pembiayaan, menyediakan program-program promosi spesial selama pelaksanaan GIIAS. ACC serta TAF kompak menyediakan bunga spesial 0 persen.

“Dari TAF dan ACC menghadirkan program bunga spesial mulai dari 0 persen,” ujar Tan Chian Hok selaku Chief Marketing Officer ACC.

Wisnu Kusumawardhana, Direktur Marketing TAF, menjelaskan bahwa semua konsumen di GIIAS 2019 yang mengajukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) langsung berkesempatan mendapatkan hadiah. Setelah aplikasi disetujui, ada lagi hadiah bagi mereka.

“Hadiah langsungnya tentu istimewa. Tersedia iPhone XS, Apple Watch, dan ribuan hadiah menarik lainnya,” jelas dia.

Untuk pembiayaan di sektor sepeda motor, Astra Financial punya FIFGroup. Mereka mendukung kehadiran Honda.

“Di GIIAS kebetulan ada PT. Astra Honda Motor (AHM), jadi booth kami berdekatan dengan mereka,” ujar Antony Sastro Jopoetro, Direktur Marketing FIFGroup.

Mereka menghadirkan bunga 0 persen untuk semua tipe ‘kuda besi’. Terdapat pula uang muka (down payment/DP) 0 persen.

“DP 20 persen adalah besaran yang paling layak. Tapi itu hanya untuk model Vario dan BeAT. Tipe-tipe lain tidak bisa dapat,” tandas Anton.

Terakhir, FIFGroup menyediakan angsuran hingga Rp 3,5 juta saja. Namun, besaran itu berlaku khusus bagi pengambilan tenor cicilan 3 tahun. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar